Banjir Rob Genangi Jalan dan Permukiman Warga Pesisir Kota Pasuruan

1130

 

Pasuruan (wartabromo.com) – Banjir rob kembali menggenangi sejumlah wilayah di pesisir Kota Pasuruan, Jumat (25/6/2021). Kali ini, sejumlah ruas jalan dan permukiman warga tergenang.

Menurut pantauan wartabromo.com di lokasi, ruas jalan di Kelurahan Mandaranrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan terendam. Ketinggian air mencapai 10-25 cm.

Akhmad Dino (27), salah seorang warga mengatakan, genangan air ini memang sering terjadi pada musim-musim seperti ini. Ia menyebut banjir bisa terjadi tiap bulan sekali.

“Jadinya pelan-pelan kalau pake sepeda motor, musimnya rob biasa ada genangan di jalan ini,” tutur Akhmad saat dimintai keterangan wartabromo.com.

Andi (28), Petugas BPBD Kota Pasuruan menjelaskan, ada beberapa permukiman warga yang terendam. Mulai dari kelurahan Panggungrejo dan Kelurahan Mandaranrejo. Air mulai datang sekitar pukul 09.00 WIB.

Baca Juga :   Simpatisan FPI yang Ditangkap Polda Ternyata Kepala Madrasah di Warungdowo hingga Sirekap Sudah 100%, Gus Ipul-Adi Wibowo Ungguli Petahana | Koran Online 15 Des

“Ketinggian air mencapai 10-20 cm di permukiman warga. Namun, saat ini mulai surut,” kata Andi

Meskipun dilanda banjir, masyarakat pesisir utara kota Pasuruan tetap melaksanakan aktivitas seperti biasa. Para nelayan pun tetap akan melaut. (don/may)