Vaksin Massal Berhadiah Kambing Diserbu Ribuan Warga

1563

 

Pasuruan (wartabromo.com) – Vaksin covid-19 massal digelar di Stadion Untung Suropati, Kota Pasuruan, Sabtu (26/6/2021). Ribuan warga antusias karena berhadiah kambing.

Pantauan wartabromo.com di lokasi, warga Kota Pasuruan antusias dengan adanya kegiatan vaksin massal yang digelar oleh Polres Pasuruan Kota di hari ulang tahun Bhayangkara tersebut. Sekitar pukul 09.00 WIB warga sudah mulai antri meski panas matahari menyengat.

Sebelum kegiatan dimulai, ada sejumlah superhero yang beraktraksi tepat di depan stadion Unsur. Superhero tersebut mensosialisasikan tentang bahaya virus covid-19 yang masih mengancam.

Indah Wahyuni, Warga yang mengikuti vaksin merasa terbantu dengan kegiatan ini. Ia menyebut jika vaksin covid-19 ini sangat penting dilakukan untuk menekan penyebaran covid-19 di Kota Pasuruan.

“Ia bagus, saya nunggu vaksin di tempat kerja saya lama, untung ada vaksin massal ini,” tuturnya kepada wartabromo.com.

Selain itu, sejumlah doorprize juga disiapkan oleh panitia. Salah satunya yakni hadiah utama berupa tiga ekor kambing dan hadiah lainnya. Selesai vaksin masyarakat bisa menerima bingkisan.

“Dapat bingkisan senang dong,” ucapnya.

AKBP Arman, Kapolres Pasuruan Kota mengatakan, selain memperingati hari Bhayangkara ke 75, pihaknya juga menekan penularan covid-19 di wilayah Kota Pasuruan. Ada 3.300 dosis vaksin yang telah disediakan.

“Kami mendapatkan vaksin dari pusat sebanyak 3.300 dosis,” tutur Arman.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan walaupun sudah melakukan vaksinasi. Hal itu dilakukan karena virus tersebut masih mengintasi sebagian masyarakat, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak menghindari kerumunan. (don/may)