Ini Tanda Calon Mertua Menyukai Calon Menantunya

3218

 

Pasuruan (wartabromo.com)  Masalah klasik kerap dihadapi pasangan yang hendak menuju ke jenjang lebih serius adalah restu orang tua. Rasa cemas dan khawatir pun menghampiri jika ternyata calon mertua tak suka calon menantunya.

Oleh karena itu, tak heran jika kebanyakan calon menantu mencari tanda-tanda yang jadi penentuan kecocokan calon mertua pada calon mantunya. Penasaran?

Dinukil dari beberapa sumber, berikut ini tanda-tanda calon mertua suka pada calon menantunya:

1. Sering Menanyakan Calon Menantunya pada Anak

Secara berkala, calon mertua bakal menanyakan tentang kepribadian calon menantu pada anaknya. Ia bakal sering mengorek informasi seperti apa pekerjaannya, bagaimana keluarganya, anak ke berapa dan seterusnya.

2. Senantiasa Bersikap “Hangat” Saat Bertemu

Saat calon mertua selalu ramah, tertawa, senyum ketika bertemu calon menantunya, maka ini adalah sinyal positif. Apalagi jika keduanya sudah merasa akrab saat ngobrol berdua saja. Itu tandanya calon mertua sudah nyaman calon menantunya.

3. Sering Diperkenalkan dengan Keluarga Besar

Salah satu tanda kalau calon mertua mau menerima calon menantunya dengan terang-terangan adalah mau memperkenalkan pada kerabat yang lain, yakni keluarga besar.

Calon mertua yang sudah cocok dengan calon menantunya, kebanyakan akan sering mengajak untuk berbaur dengan keluarga besar. Mulai dari kakek, nenek, om, tante hingga sepupu.

4. Suka Memberi Hadiah

Calon mertua yang menyukai calon menantunya tidak akan sungkan memberi atau mengirimkan hadiah, meski itu bukan hari spesial sekalipun. Di sini calon mertua berusaha menunjukkan kalau ia ingat dan peduli pada calon menantunya. (trj/may)