Ini Cara Agar Menjadi Sosok yang Karismatik

2715

 

Pasuruan (wartabromo.com) – Seseorang yang berkarisma kebanyakan disukai orang. Pasalnya, tercermin wibawa dan kecerdasan dari dalam dirinya.

Tak heran jika banyak orang yang ingin menjadi sosok yang terlihat berkarisma agar disukai banyak orang. Sayangnya, tak banyak yang tahu tentang cara agar bisa menjadi sosok yang karismatik.

Setelah dinukil dari kompas.com, ini cara agar bisa menjadi orang yang memiliki sosok karismatik:

1. Rendah Hati

Sekalipun diri sendiri merasa pintar, kaya, penuh dengan prestasi dan semua pencapaian sudah dimiliki, berusahalah tetap merendah. Pasalnya, orang yang berkarisma, aura dalam diri akan terpancar dengan sendirinya.

2. Berusaha Agar Tidak Mudah Panik

Hadapi segala kondisi dengan tenang dan santai. Tunjukkan jika diri sendiri tak mudah terganggu dengan apapun yang terjadi. Usahakan untuk berpikir sejenak sebelum mengambil keputusan.

3. Jangan Terlalu Sering Bicara

Usahakan jangan apa-apa selalu berkomentar. Buatlah orang lain menunggu apa yang hendak dikatakan. Pasalnya, orang berkarisma cenderung sedikit bicara, tetapi sekali bicara kualitas obrolannya pasti berbobot.

4. Jangan Meremehkan Orang Lain

Cara agar menjadi orang yang berkarisma adalah jangan berusaha menjatuhkan orang lain agar diri sendiri terlihat lebih hebat. Hargai dan puji orang lain sekalipun kemampuannya jauh di bawah.

5. Selalu Bersikap Sopan

Tidak perduli orang kaya, terkenal, memiliki jabatan atau tidak, selalu bersikaplah sopan. Jangan membeda-bedakan sikap jika ingin menjadi orang yang berkarisma. (trj/may)