Masjid Ditutup hingga Tiara Idol Berdarah Winongan | Koran Online 5 Juli

1090

Beragam peristiwa kami sajikan pada 4 Juli melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Senin (05/07/2021). Mulai Masjid Ditutup hingga Tiara Idol Berdarah Winongan:

  1.   PPKM Darurat, Resepsi Nikah Hanya Boleh untuk 20 Orang

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mulai diberlakukan di Kota Pasuruan. Seluruh kegiatan masyarakat akan dibatasi lebih ketat. PPKM darurat ini akan dilaksanakan mulai tanggal 03-20 Juli 2021.

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan ketentuan PPKM Darurat ini tertuang dalam instruksi Mendagri nomor 115 tahun 2021, Sehingga Pemkot Pasuruan akan melaksanakan instruksi Mendagri tersebut. Simak Selengkapnya.

  1.     Masjid Ditutup, Ini Penjelasan Pemkab Pasuruan
Baca Juga :   Dampak Gempa Malang, Rumah Warga di 3 Kecamatan Wilayah Probolinggo Rusak

Bangil (wartabromo.com) – Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan bersama para kiyai/alim ulama sepakat mengajak seluruh umat islam agar tidak mempermasalahkan kebijakan penutupan masjid sebagai upaya dalam menekan penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat dalam sebulan terakhir.

Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron mengatakan, penutupan masjid menurut para ulama, lebih pada pengaturan tata cara ibadah itu sendiri. Simak Selengkapnya.

  1.   Kekosongan Jabatan Eselon III-IV Pemkot Pasuruan Akhirnya Terisi

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kekosongan jabatan eselon III dan IV di lingkungan Pemkot Pasuruan akhirnya tuntas. Ratusan pejabat telah dimutasi untuk mengisi kekosongan tersebut.

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan, kekosongan jabatan eselon III dan IV selama ini menjadi salah satu yang menghambat kinerja Pemkot Pasuruan. Simak Selengkapnya.

  1.       Tiara, Runner Up Indonesian Idol Ternyata Berdarah Winongan Pasuruan
Baca Juga :   Legend, Sejarah dan Misteri Jembatan Gladak Perak yang Hancur Saat Erupsi Semeru

Winongan (WartaBromo.com) – Tiara Andini, runner up Indonesian Idol ternyata punya hubungan darah dengan orang Winongan, Pasuruan. Kakek Tiara dari jalur ibu, hingga kini masih tinggal di Desa Winongan Lor, Winongan.

“Selamat malam semuanya, terima kasih banyak yang sudah mendukung aku. Saya berterimakasih kepada Allah SWT. Kepada keluarga besar aku, semuanya yang di Jember yang di Winongan yang semua di Indonesia,” ucap Tiara dalam sebuah kesempatan awards, beberapa waktu lalu. Simak Selengkapnya.

  1.   Catatan dari Ruang Karantina

YANG saya perkirakan akhirnya terjadi. Melihat longgarnya kebijakan dan massifnya penyebaran, virus ini pun sampai juga; saya positif Covid-19. Dan ini adalah hari keempat saya menjalani isolasi mandiri alias karantina.

Baca Juga :   Berkas P-21, Pemilik Rokok Ilegal Segera Disidang

Bersyukur sekali meski hasil tes PCR menyatakan saya positif Covid-19, saya tidak memiliki keluhan. Tidak ada gejala seperti yang dirasakan sebagian pasien Covid-19 yang lain. Tidak ada demam, greges, atau hilang penciuman. Semua indera perasa dan pengecap masih berfungsi dengan baik. Simak Selengkapnya.