Pernah Mimpi Lintah? Ternyata Begini Artinya Menurut Primbon Jawa

30038

 

Pasuruan (wartabromo.com) – Lintah merupakan hewan melata yang sering dianggap menggelikan dan menakutkan. Pasalnya, hewan berbentuk pipih dengan warna hitam legam ini bisa menghisap darah manusia.

Tak cuma dianggap menggelikan dan menakutkan di dunia nyata, saat mendapati lintah di dalam mimpi pun menuai banyak arti. Terlebih lagi jika bermimpi digigit lintah.

Nah, apakah bolo warmo pernah mimpi di gigit lintah? Dilansir dari tribunnews.com, menurut Primbon Jawa, ternyata begini arti mimpi di gigit lintah:

1. Mimpi Digigit Lintah Putih

Tidak semua jenis lintah itu berwarna hitam, terutama dalam dunia mimpi, terkadang manusia bisa mengalami mimpi digigit lintah berwarna putih.

Nah, mimpi digigit lintah putih dianggap sebagai sebuah pertanda baik. Pasalnya, dalam Primbon Jawa, mimpi ini menjelaskan bahwa si pemimpi akan memiliki teman yang baik.

Baca Juga :   3 Peristiwa Paling Aneh Saat Tidur yang Dikaitkan dengan Hal Mistis

2. Mimpi Digigit Lintah Hitam

Kebalikan dari lintah putih, jika mengalami gigitan lintah hitam dalam mimpi, maka sebaiknya kamu berhati-hati dalam memutuskan perkara. Kenapa? Karena menurut primbon Jawa, mimpi ini merupakan pertanda buruk, pasalnya dalam waktu dekat akan mengalami masalah dengan orang lain.

3. Mimpi Digigit Banyak Lintah

Jika melihat begitu banyak lintah menggigit dan menghisap darah, tidak usah panik karena menurut ahli tabir mimpi dalam primbon Jawa, itu tandanya seseorang sedang dikelilingi oleh teman atau kerabat yang benar-benar menyayangi.

Eits, tapi menurut versi lain ada juga yang mengatakan bahwa orang yang memimpikan ini akan didatangi oleh seseorang yang akan merusak hidup, memanfaatkan kehidupan demi kebaikan hidup orang tersebut layaknya lintah yang hadir hanya untuk menghisap darah.

Baca Juga :   Rumah Hantu

Ketiga arti mimpi digigit lintah di atas, tentu tak bisa dikatakan benar atau salah. Pasalnya, apapun yang ditafsirkan hanyalah mitos. Jadi, bolo warmo boleh mempercayai dan boleh menganggap hanya sekedar bunga tidur saja, ya. (trj/may