Viral Oknum Satpol PP Pukul Wanita Hamil saat Penertiban PPKM

6436

Gowa (WartaBromo.com) – Seorang ibu hamil diduga dipukul oleh oknum Polisi Pamong Praja (Pol PP). Pemukulan ini dilakukan saat penertiban warung PPKM.

Warung makan itu diketahuhi milik Rosmayanti dan Ivan. Informasi yang beredar di media sosial Twitter, saat itu petugas melakukan penertiban PPKM. Namun, warung milik Rosmayanti dan Ivan ini sudah tutup sejak pukul 19.00 WIB.

Meski sudah tutup, keduanya sedang melakukan live Facebook untuk mempromosikan dagangan. Aktivitas ini dilakukan di cafe yang juga rumah tinggal mereka, Namun berdasar keterangan yang beredar, petugas mengira jika masih ada aktivitas di warung tersebut.

Pada video CCTV yang beredar, terlihat gerombolan petugas mendatangi sebuah cafe di Kabupaten Gowa. Kemudian terjadi cekcok antara pemilik cafe dengan petugas.

Baca Juga :   Tawuran di Makam Cina, Polisi: Diduga Hanya Untuk Membuat Konten

Lalu salah seorang oknum Pol PP melakukan pemukulan kepada pria pemilik cafe. Tak terima suaminya dipukul, sang istri kemudian marah dan menyerang balik Pol PP. Petugas kemudian membalas dengan memukul perempuan pemilik cafe yang sedang hamil 9 bulan itu.

Belum ada keterangan resmi terkait kasus ini. Namun, pemilik cafe telah melaporkan kejadian ini ke kepolisian terkait.

Sementara itu, pasca dipukul, Rosmiyanti sempat dilarikan ke fasilitas kesehatan terdekat. Lalu kemudian kondisi ibu hamil dan janinnya dipastikan sehat. (may/ono)