Komunitas Difabel dan Ojol Dapat Kompensasi PPKM

498

Mayangan (wartabromo.com) – Polres Probolinggo Kota salurkan bansos kompensasi untuk komunitas difabel dan pengemudi ojek online. Bantuan itu diharapkan bisa meringankan beban selama PPKM dilangsungkan.

Ada 500 paket sembako yang dibagikan di halaman Mapolresta Probolinggo untuk pengemudi ojek online dan komunitas difabel Kota Probolinggo.

“Hari ini kami kembali menyalurkan bantuan berupa sembako kepada para komunitas difabel dan pengemudi Ojek online (Ojol) yang terdampak pandemi Covid19,” kata Kapolresta Probolinggo, AKBP RM. Jauhari, Jumat (23/7/2021).

Bansos ini merupakan salah satu bentuk empati dan kepedulian dari Polresta Probolinggo. Tak hanya itu, sasaran lain pembagian bansos fokus pada fakir miskin, kaum duafa dan pekerja tidak tetap. Serta masyarakat yang terdampak langsung Covid-19.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan terpenuhinya kebutuhan pokok. Sehingga meski dalam situasi pandemi, pemulihan ekonomi nasional dapat tercapai. Sebagaimana visi Indonesia Maju tercapai,” imbuh Jauhari.

Pembagian dilakukan dengan protokol kesehatan ketat. Masing-masing penerima, antre dengan jarak. Sehingga tidak menimbulkan kerumunan. Jauhari juga berpesan pada para penerima, untuk tetap taat dan patuh pada pelaksanaan PPKM Darurat. Serta menerapkan protokol kesehatan.

Seperti memakai masker berlapis, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menjauhi kerumunan dan mengurangi kegiatan di luar yang tidak perlu. (lai/saw)