Terpapar Covid-19, Anggota DPRD Kota Probolinggo Berpulang

1220

Mayangan (wartabromo.com) – Hamid Rusdi, anggota DPRD Kota Probolinggo, dari Partai Gerindra, meninggal dunia. Ia sebelumnya terpapar covid-19 dan mendapat perawatan intensif di RSUD dr. Mochamad Saleh.

Kabar duka itu diterima Jumat 30 Juli 2021 sore. Hamid Rusdi, menjalani perawatan intensif di ruang isolasi RSUD dr. Mochammad Saleh sejak 18 Juli 2021. Pada 20 Juli lalu kondisinya memburuk. Dengan komorbid diabetes.

“Selama perawatan kondisinya naik turun. Sempat kami terapi plasma veresis dua kali, tapi Allah berkehendak lain,” kata Plt. Direktur RSUD dr. Mochammad Saleh, Abraar HS. Kuddah, Jumat sore.

Alm. Hamid Rusdi.

Di mata teman sejawat, sosok Hamid Rusdi terkenal sangat bersahaja dan kritis. Hamid Rusdi sudah menjabat selama tiga periode di gedung DPRD Kota Probolinggo.

Baca Juga :   Koran Online 19 Juni : Petani Ini Coba Kabur setelah Hamili Anak Kandung, hingga Tanggapan Sidogiri saat Santrinya Dikabarkan Jadi Korban Perahu Tenggelam

“Beliau merupakan senior saya di lembaga ini, dan yang jelas kami sangat merasa kehilangan,” kata Ketua DPRD Kota Probolinggo, Abdul Mujib.

Sumbangsih almarhum pada lembaga DPRD, sejauh ini sangat penting dan krusial. Banyak dari pemikiran pemikiran almarhum, yang sudah dicurahkan untuk lembaga wakil rakyat itu.

Sebagai bentuk penghormatan terakhir, jenazah disholatkan di halaman gedung DPRD Kota Probolinggo. Lalu dilepas untuk dikebumikan sesuai dengan protokol kesehatan. (lai/may)