Dewan Akan Panggil Pelaksana Proyek Jalan Paving di Tambaan, Ada Apa?

4078

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pembangunan jalan paving di Kelurahan Tambaan, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan disorot Komisi III DPRD Kota Pasuruan. Dewan akan memanggil direktur pelaksana proyek tersebut.

Pada hari ini, Selasa (03/07/2021), Komisi III DPRD Kota Pasuruan melakukan sidak ke dua proyek. Di antaranya adalah pembangunan drainase di Jalan Sumatra dan pembangunan jalan paving di Kelurahan Tambaan.

Ketua Komisi III, Ismu Hardiyanto mengatakan, agenda ini merupakan agenda rutin dewan untuk menjalankan fungsi kontrolnya. Pihaknya ingin memastikan paket yang sudah dalam proses pengerjaan berjalan dengan baik.

“Di Jalan Sumatra yang menjadi perhatian kita, bagaimana elevasi dari pembangunan drainase yang dikerjakan,” kata Ismu.

Setelah dari sidak pembangunan drainase, komisi III bergeser ke Kelurahan Tambaan. Di sini terdapat pembangunan jalan paving di salah satu perkampungan warga.

Proses pengerjaan jalan paving ini disorot dewan. Menurut dewan pengerjaan jalan paving di Tambaan kurang bagus. Dewan juga mengambil sampel beberapa paving untuk dicek kualitasnya.

Berdasar data dari LPSE Kota Pasuruan, proyek pembangunan jalan paving di Kelurahan Tambaan ini dimenangkan oleh CV Mitra Tangguh dengan harga penawaran Rp643 juta, sementara pagu anggarannya Rp782 juta.

“Yang di Tambaan akan kita panggil direkturnya. Kita ingin tahu siapa pemenangnya,” ujar Ismu.

Ismu melanjutkan, agenda sidak dewan akan terus dilakukan. Pihaknya sudah mendapat data paket-paket pekerjaan lelang di tahun 2021 yang sudah dalam proses pengerjaan.

“Kegiatan lain juga akan kita datangi. Kita sudah dapat informasi kegiatan hasil lelang yang sudah dalam proses pengerjaan,” imbuh Ismu. (tof/may)