Ini Motif Tiga Remaja Nekat Habisi Teman Sendiri

1639

Lumajang (WartaBromo.com) – Polisi berhasil menangkap pelaku pembunuhan remaja di Pasar Hewan Lumajang. Terungkap motif pelaku tega membunuh temannya sendiri.

Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hanasanto Seno mengatakan, pelaku berjumlah tiga orang. Ketiganya yakni AK (15) IBS (17) dan MA (14), yang merupakan teman korban.

Dihadapan petugas, para pelaku mengaku melakukan perbuatan keji tersebut karena ingin mengambil sepeda motor dan handphone milik korban.”Motif sementara masih keinginan untuk menguasai barang berharga milik korban,” ungkapnya.

Dikatakan kemudian, otak pembunuhan ini adalah AK (15). Mereka sebelumnya mengajak Widi Septian (15), korban untuk mabuk-mabukkan. Kemudian setelah korban mabuk, eksekusi pun dilakukan dengan batu dan celurit.

Baca Juga :   PDP Negatif Rapid RSUD Bangil Meninggal hingga Ribuan Pekerja di Jatim Kena PHK Imbas Korona | Koran Online 9 April

“Korban dipancing oleh para pelaku untuk datang ke lokasi kemudian minum minuman keras kemudian dihabisi nyawanya,” lanjutnya.

Ketiganya dijerat dengan Undang-undang Perlindungan Anak dan KUHP pasal 365 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (may/ono)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.