Gus Ipul Minta ASN Pemkot Beri Bantuan untuk Warga Terdampak Pandemi

650

Pasuruan (WartaBromo.com) – Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengimbau kepada para ASN untuk berpartisipasi meringankan beban warga terdampak pandemi. Di antaranya dengan memberi bantuan kepada warga.

Hal ini tertuang salam Surat Edaran (SE) Wali Kota Pasuruan nomor 100/689/423.013/2021 Tentang Imbauan Partisipasi Perangkat Daerah Pemerintah Kota Pasuruan Dalam Penanganan Covid-19 di Kota Pasuruan.

Dalam surat yang ditandatangani Gus Ipul tersebut tertulis bahwa menindaklanjuti Instruksi Mendagri Nomor 27 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, Level 4, Level 2 Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali.

“Maka kepada karyawan-karyawati di lingkungan Pemkot Pasuruan untuk dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Kota Pasuruan,” demikian tulia Gus Ipul.

Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur itu melanjutkan, para ASN diimbau untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Ada enam bentuk bantuan yang tertulis dalam SE tersebut, di antaranya adalah memberikan bantuan sembako; memberikan bantuan nasi kotak; memberikan bantuan buah-buahan.

Lalu ASN juga bisa memberikan bantuan vitamin dan suplemen; memberikan bantuan tunai semampunya; memberikan bantuan masker dan lain sebagainya.

“Demikianlah surat edaran ini untuk menjadi perhatian dan dilaksanakan,” tulis Gus Ipul. (tof/may)