Tiga Atlet Asal Kota Pasuruan Dikirim ke PON Papua

9486
Misnadi (tengah) saat menjalani puslatda Jatim. Foto: Istimewa.

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Atlet asal Kota Pasuruan bakal dikirim ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 yang diselenggarakan di Papua. Ada tiga atlet yang bakal dikirim.

Ketua Pembinaan dan Prestasi KONI Kota Pasuruan, Joko Listiyono mengatakan, tiga atlet tersebut berasal dari cabang olahraga (cabor) binaraga dan cabor biliar.

Atlet binaraga asal Kota Pasuruan yang dikirim ke PON XX mewakili Provinsi Jawa Timur adalah Misnadi. Ia memang merupakan atlet binaraga yang berprestasi baik tingkat daerah maupun nasional.

Kemudian dari cabor biliar yang dikirim ke PON XX yakni kakak beradik bernama Emilia Putri Rahmanda dan Annabella Putri Yohana. Keduanya juga dikenal sering meraih medali baik di kejuaraan tingkat daerah maupun nasional.

“Bertahun-tahun baru kali ini atlet kita yang ikut mewakili Jawa Timur di PON,” kata Joko, Minggu (15/08/2021).

Menurut Joko, saat ini ketiganya digembleng di Pemusatan Pelatihan Daerah (Puslatda) KONI Provinsi Jawa Timur. Mereka akan menjalani latihan di puslatda hingga menjelang PON XX digelar.

Joko berharap Pemkot Pasuruan bisa memberikan dukungan materiil atau moril untuk ketiga atlet yang bakal bertanding di kejuaraan bergengsi tersebut.

“PON Papua akan dilaksanakan Oktober 2021 mendatang,” imbuh Joko. (tof/asd)