Bansos Bermasalah di Lumajang, Mensos Risma Turun Tangan

1187

Lumajang (WartaBromo.com) – Kabar permalasahan bantuan sosial di Desa Sawaran Kulon, Kecamatan Kedudungjajang, Kabupaten Lumajang rupanya sudah sampai ke telinga Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini. Ia pun geram dengan masalah ini.

Disela kegiatan, Risma menyempatkan datang ke Desa Sawaran Kulon untuk mengetahui kondisi lapangan, Sabtu (29/8/2021). Mantan Wali Kota Surabaya itu menerima sejumlah laporan dari warga terkait tidak stabilnya pencairan bansos sejak Tahun 2020 melalui dialog di Balai Desa Sawaran Kulon.

“Nanti akan saya kroscek dengan data yang ada di meja saya, karena bantuan ini sangat riskan sekali. Bantuan ini bermacam macam, ada yang terima PKH dan BPNT, ada yang terima PKH saja dan ada yang terima BPNT saja,” ujaranya.

Baca Juga :   Dana Bansos PKH dalam Rekening Raib, Warga Kotaanyar Ngadu ke Polisi

Permasalahan tersebut ditanggapi serius oleh Risma. Ia meminta kepada petugas PKH agar mendata semua dokumen. Selain itu, pihak bank penyalur bantuan yaitu Bank BNI juga diminta untuk mengkroscek data pencairan bantuan.

Dirinya juga menyerahkan sepenuhnya penyelidikan kasus dugaan penyalahgunaan dana bansos di Desa Sawarab Kulon kepada pihak berwajib.

“Apabila terdapat kesalahan atau penyelewengan dalam pencairan bantuan, diharapkan nantinya segera diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” pungkasnya. (rul/may)