Sekolah Tatap Muka di Kota Pasuruan Dimulai Pekan Depan

768

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) di Kota Pasuruan dipastikan akan dilaksanakan pekan depan, tanggal 1 September 2021. Dalam pelaksanaannya nanti, peserta didik dibatasi 30 persen.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan, Mualif Arief mengatakan, pihaknya sudah mengecek persiapan seluruh sekolah mulai SD sampai SMP di Kota Pasuruan.

“Setiap sekolah harus dipastikan siap sarana prasarana penunjang prokes,” kata Mualif.

Pada awal pelaksanaan PTMT besok, siswa-siswi dibatasi 30 persen dari jumlah yang ada di kelas. Semisal satu kelas ada 30 siswa, maka dibagi tiga kelompok dengan masing-masing 10 siswa.

Tiga kelompok ini akan bergantian selama seminggu mengikuti PTMT, yang berarti masing-masing kelompok mengikuti PTMT selama dua hari. Jam pelajaran pada pelaksanaan PTMT ini pun juga dipangkas.

“Jika biasanya satu mata pelajaran 45 menit, ini sekarang 30 menit,” ujar Mualif.

Mualif melanjutkan, jika ke depan kasus Covid-19 di Kota Pasuruan mengalami penurunan secara signifikan, kegiatan PTMT bisa dinaikkan kapasitasnya menjadi 50 persen siswa-siswi setiap kelas.

Di Kota Pasuruan, sebelumnya sudah pernah menggelar PTMT pada bulan Mei 2021 kemarin. Namun karena terjadi lonjakan kasus Covid-19 serta kebijakan PPKM Darurat, PTMT yang sudah berjalan selama satu bulan itu ditunda. (tof/asd)