Beberapa Misteri Besar yang Tersembunyi di Dasar Samudera

1256

Pasuruan (wartabromo.com) – Ada banyak misteri yang belum terungkap di planet bumi. Salah satunya berbagai misteri yang ada di dasar samudra.

Sebagaimana diketahui, sudah banyak ilmuan yang melakukan penelitian terkait misteri di dasar samudera. Sayangnya, sampai saat ini penelitian tersebut tidak menghasilkan jawaban secara ilmiah dan tetap menjadi misteri.

Apa saja misteri di dasar samudra yang sampai saat ini tersembunyi? Dinukil dari liputan6.com, ini beberapa diantaranya:

1. Suara Misterius the Bloop

Pada tahun 1997, ada bunyi yang berasal dari titik terpencil di Samudra Pasifik Selatan. Munculnya suara ini lantas membuat orang-orang dari National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) Amerika Serikat bingung.

Kemudian, salah saeorang dari NOAA, Dr. Christoper Fox dari NOAA mengatakan kalau suara ini bukanlah buatan manusia, seperti bom ataupun kapal selam atau peristiwa atau gempa bumi.

The Bloop juga tidak memiliki ciri-ciri suara yang asalnya dari aktivitas makhluk hidup. Oleh karena itu, banyak yang berspekulasi tentang suara tersebut dan tak diketahui faktanya sampai saat ini.

2. Putri Duyung

Penghuni dasar laut yang melegenda adalah purtri duyung. Tak sedikit yang mempertanyakan benarkah keberadaan purtri duyung itu ada atau hanya sekedar cerita rakyat.

Meskipun Lembaga pemerintah Amerika Serikat, NOAA pernah mengunggah artikel tentang putri duyung, sampai saat inipun makhluk air tersebut tak pernah ditemukan dan tetap menjadi misteri.

3. Piramida Kristal

Selain putri duyung, berikutnya ada kisah misterius di dasar samudera, yaitu piramida kristal. Piramida ini diduga berada di dekat Segitiga Bermuda.

Konon, para ilmuan sudah ada yang mengetahuinya, tetapi tak ada yang berani menelaah secara lebih dekat. Kisah tentang piramida kristal ini pun terus bermunculan dan tak ada bukti sahih. (trj/may)