Kukuhkan Dekranasda, Gus Ipul: Saya Harap Bisa Jadi “Motor” Untuk UMKM Kota Pasuruan

1149

Pasuruan (wartabromo.com) – Istri Wakil Wali Kota Pasuruan, Suryani Firdaus Adi Wibowo bersama 38 orang lainnya resmi dikukuhkan sebagai pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Pasuruan. Dewan Kerajinan ini diharapkan bisa jadi pelecut kebangkitan UMKM.

Fatma Saifullah Yusuf, Ketua Dekranasda Kota Pasuruan memimpin langsung prosesi pengukuhan. Bertempat di Gedung Gradika Kota Pasuruan, pengukuhan ini juga dihadiri langsung oleh Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

“Saya ingin Dekranasda menjadi motor UMKM agar UMKM kita bisa bangkit dan omsetnya juga meningkat,” ujar Gus Ipul dalam sambutannya pada, Selasa (14/05/2021).

Tak sekedar menjadi motor UMKM, Gus Ipul juga berharap Dekranasda berperan dalam proses pembangunan Kota Pasuruan.

“Kita harapkan, yang baru saja dilantik dapat bekerja, berpartisipasi, mengindentifikasi sekaligus mencarikan solusi bagi permasalahan di Kota Pasuruan. Juga turut serta berkontribusi terhadap percepatan kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam bidang ekonomi kreatif di Kota Pasuruan,” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan, sudah saatnya setiap kelurahan di Kota Pasuruan memiliki produk unggulan. Apalagi di era digital seperti sekarang, tentu setiap pelaku usaha harus mampu berada di dunia dunia, yakni online dan offline.

Dicontohkan, para pedagang rujak, pecel, jamu dan pedagang lainnya yang kesulitan mengembangkan usaha. Maka, untuk itu peran Dekranasda dibutuhkan untuk menemani dan membimbing agar semua pelaku UMKM di Kota Pasuruan dapat bersaing.

“Kita harus membimbing dan mendorong mereka untuk sanggup berada di dua dunia, offline dan online agar mendapatkan omzet yang besar,” tukasnya.

Sekadar diketahui, selain Gus Ipul, pelantikan ini turut dihadiri Wakil Wali Kota Pasuruan, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Kepala Perangkat Daerah terkait, Lurah dan Camat se-Kota Pasuruan (trj/**)