13 Kecamatan di Probolinggo Masuk Kawasan Kumuh, hingga Istri Korban Ledakan Ditetapkan Tersangka | Koran Online 16 Sep

624
Waduh! 13 Kecamatan di Probolinggo Masuk Kawasan Kumuh
Tim BPPW Jatim, Bappeda dan Disperkimtan Kabupaten Probolinggo saat meninjau kawasan kumuh di Desa Kalibuntu, Kecamatan Kraksaan beberapa waktu lalu

Beragam peristiwa kami sajikan pada 15 September melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (16/09/2021) Mulai 13 Kecamatan di Probolinggo Masuk Kawasan Kumuh, hingga Istri Korban Ledakan Ditetapkan Tersangka:

1.       Istri Korban Ledakan di Gondangwetan Ditetapkan Tersangka

Pasuruan (wartabromo.com) – Perempuan sekaligus istri Gofar berinisial IF ditetapkan sebagai tersangka ledakan di Desa Pekangkungan, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan. Selain IF, polisi juga menetapkan tersangka lain berinisial AR.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Arman mengatakan, usai melakukan serangkaian pemeriksaan, polisi menetapkan empat tersangka atas peristiwa ledakan yang mengakibatkan puluhan rumah rusak berat. Simak Selengkapnya.

2.     Suami yang Aniaya Istri sampai Tewas Ternyata Alami Gangguan Jiwa

Bangil (wartabromo.com) – Seorang suami asal Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan yang  menganiaya istri sampai tewas, ternyata mengalami gangguan jiwa. Status kejiwaan tersangka ini diketahui usai keluarnya hasil tes dari RSJ Sumberporong, Malang.

“Hasilnya sudah keluar, tersangka Sukari (59) mengalami gangguan jiwa,” ungkap Kasat Reskrim Polres Pasuruan, Ajun Komisaris Adhi Putranto Utomo, Rabu (15/9/2021). Simak Selengkapnya.

3.    Waduh! 13 Kecamatan di Probolinggo Masuk Kawasan Kumuh

Probolinggo (WartaBromo) – Tiga belas dari 24 kecamatan di Kabupaten Probolinggo masuk dalam kawasan kumuh. Tak tanggung-tanggung, Cakupan luasnya mencapai hampir 200 hektar.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Probolinggo, R. Oemar Sjarief menyebut sebaran kawasan kumuh terdapat di 33 desa di 13 kecamatan. Sesuai dengan yang sudah di-SK Bupati, kawasan kumuh di Kabupaten Probolinggo mencapai 196,87 hektar. Simak Selengkapnya.

4.      Paripurna P-APBD Kabupaten Pasuruan 2021, Pendapatan Anjlok Tapi Belanja Membengkak

Pasuruan (wartabromo.com) – Anggaran pendapatan dalam P-APBD Kabupaten Pasuruan tahun 2021 diproyeksikan turun. Sementara anggaran belanja, justru diproyeksikan akan membengkak.

Hal ini terungkap dari pengantar nota keuangan Bupati Pasuruan dalam Rapat Paripurna Raperda tentang PAPBD Kabupaten Pasuruan tahun anggaran 2021 yang digelar Rabu (15/9/2021), sore. Simak Selengkapnya.

5.   Aturan Baru! ASN Doyan Bolos Bakal Dipecat

Jakarta (WartaBromo.com) – Presiden Joko Widodo meneken aturan baru khusus Aparatur Sipil Negara (ASN) beberapa waktu lalu. ASN yang tidak masuk kerja tanpa alasan selama 10 hari berturut-turut, siap-siap dipecat.

Aturan ini tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 yang diteken Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada 31 Agustus 2021. Simak Selengkapnya.