3 Rekomendasi Novel Terbaik di 2021, Kamu Sudah Baca?

1149

Pasuruan (wartabromo.com) – Bagi beberapa orang, membaca menjadi salah satu kegiatan yang bisa menghibur pikiran. Pasalnya, dari membaca novel, kita bisa mendapatkan inspirasi hingga motivasi baru.

Berbagai judul novel pun terus bermunculan setiap tahunnya. Lebih lagi di tahun 2021, ada banyak rekomendasi novel terbaik yang paling best seller.

Nah, bagi kamu yang gemar membaca novel, pastikan tidak terlewat membaca novel-novel terbaik berikut ini. Lantas, apa saja novel-novel tersebut?

Dinukil dari beberapa sumber, berikut 3 diantaranya:

1. Off The Record 3 – Ria SW

Siapa yang tak kenal dengan youtuber beken Ria SW? Youtuber yang akrab disapa Kak Ia ini akhirnya comeback di tahun 2021 setelah hiatus selama 7 bulan.

Kak Ia kembali dengan membawa novel terbaru berjudul “Off The Record 3“. Ini merupakan seri terbaru dari seri sebelumnya. Berbeda dengan novel lainnya, novel Kak Ia tersajikan dalam bentuk full gambar lucu dan berwarna.

2. Rapijali – Dee Lestari

Setelah “Off The Record” ada novel karya Dee Lestari dengan judul “Rapijali“. Apa yang membuat novel ini begitu digemari dan mendapat banyak menyita perhatian pembaca?

Tidak lain dikarenakan cerita yang disajikan dalam novel Rapijali sangat ringan dan memiliki makna yang dalam. Secara singkat, novel ini Mengisahkan remaja bernama Ping yang tinggal bersama sang kakek di tepi Sungai Cijulang dan rumahnya yang penuh alat musik.

Ping punya bakat istimewa bermusik, namun diam-diam ia menyimpan kegelisahan tentang masa depannya yang suram. Dikisahkan, hidup Ping jungkir balik ketika ia harus pindah ke Jakarta dan tinggal bersama keluarga calon gubernur.

3. Laut Bercerita – Leila S. Chudori

Suka bacaa yang berbau sejarah reformasi? Pastikan kamu sudah membaca buku berjudul “Laut Bercerita” karya Leila S. Chudori. Novel ini mengangkat kisah sejarah perjuangan reformasi.

Walaupun ceritanya ini fiktif, cerita ini mampu membuat banyak pembaca meresapi fakta-fakta sejarah yang terjadi pada masa itu. Dan ada kisah serta obrolan nyata para aktivis pra-reformasi.

Nah, selain tiga judul novel di atas, masih ada banyak judul-judul novel lain yang terbaik di tahun 2021.

Kalau kamu, sudah baca novel apa aja nih tahun ini? (trj/may)