Peminat Vaksin di Partai Golkar sampai Overload

1374

Pasuruan (Wartabromo.com) – Program vaksinasi di wilayah Kabupaten Pasuruan terus menarik minat warga. Salah satu buktinya, program vaksinasi Covid 19 yang diselenggarakan DPD Partai Golkar Jawa Timur, Minggu (26/9) sampai overload. Melebihi dari target yang dicanangkan sebanyak 1.000 vaksin.

Banyak jumlah peminat vaksin ini bisa diketahui sejak beberapa hari sebelumnya. Sejak Pengurus Kecamatan (PK) bergerak ke desa-desa, banyak warga yang mendaftar. Setelah ditotal ternyata, target DPD Golkar Provinsi memerlukan bantuan pemerintah daerah. Sehingga, harus ditambah 500 dosis lagi. Sehingga menjadi 1.500 vaksin di dosis pertama.

“Ini jelas di luar prediksi kita. Vaksinasi di Kabupaten Pasuruan ini pelajaran buat kami. Kami berpikir, sulit untuk mendapat peminat vaksinasi. Melebihi dosis yang kita rencanakan. Tapi ternyata diluar target kami. Sehingga pak Bupati harus turun tangan membantu mencukupi. Terima kasih Pak Bupati,” ujar M Sarmuji, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur dalam sambutannya tadi siang.

Baca Juga :   Ini Dokter yang Dipilih Suntik Vaksin ke Bupati Irsyad
LANGSUNG DAPAT SERTIFIKAT VAKSIN: Ketua DPD Golkar Kabupaten Pasuruan, Rias Judikari Drastika menyerahkan surat atau sertifikat vaksin kepada salah satu warga.

Sarmuji menegaskan jika pihaknya sudah berkeliling ke beberapa Kota dan Kabupaten lain untuk program vaksinasi. Namun, rata-rata dari daerah tersebut hanya kisaran 70-80 persen, atau tidak sampai100 persen.

“Ternyata kuncinya di komunikasi. Masyarakat kadang-kadang takut divaksin. Ditanya, ayo vaksin? Jawabnya; enjek, punten. Mon vaksinasi, enjek (ndak, maaf. Kalau divasin ndak mau). Lho, ini ndak divaksin. Cuma disuntik. Mon disuntik tak napa (kalau disuntik tidak apa-apa). Ha…ha….ha,” ujar Sarmuji seakan menceritakan dialog antar warga.

Program vaksinasi yang diinisiasi DPD Golkar Jawa Timur ditempatkan di kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Pasuruan. Kantornya berada di wilayah Tambakrejo, Kraton. Sejak pagi, kantor DPD Golkar Kabupaten Pasuruan sudah diserbu warga.

Baca Juga :   Minta Vaksin, Warga Serbu Pos Nataru di Alun-alun
TANAM POHON: Kegiatan vaksinasi oleh Partai Golkar diwarnai penanaman pohon oleh M. Sarmuji disaksikan Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf dengan dibantu panitia, Sugianto.

Tingginya antusiasme warga ini terlihat sejak pagi, pukul 08.00. Meski sudah dibagi per jam kedatangan dari masing-masing perwakilan yang dikoordinasi PK, namun warga sudah banyak memenuhi lokasi.

Beruntung, puluhan tenaga Kesehatan (nakes) yang dibantu empat puskesmas di wilayah sekitar, membuat antrian bisa cepat teratasi. “Mohon doanya agar vaksinasi ini bisa berjalan lancar dan tidak ada kendala,” tegas Rias Judikari Drastika, Ketua DPD Golkar Kabupaten Pasuruan saat menyambut DPD Golkar Provinsi Jatim dan Bupati.

DIVAKSIN: Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin kepada warga.

Hadir mendampingi Sarmuji diantaranya beberapa pengurus DPD Provinsi, seperti Sahat Tua Simanjuntak (Sekretaris), Kodrat Sunyoto (Wakil Ketua bidang kaderisasi dan keanggotaan), Wahid Nurohman dan juga anggota DPRD Provinsi, Hasan Irsyad.

Baca Juga :   Wali Kota Pasuruan Disuntik Vaksin Covid-19

Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf mengapresiasi langkah vaksinasi yang diinisiasi Partai Golkar. Menurutnya, apa yang dilakukan Golkar bisa melengkapi program vaksinasi kolaborasi yang dicanangkan Kabupaten Pasuruan.

“Atas nama pemerintah daerah, saya mengucapkan terima kasih atas dukungan Partai Golkar baik dari DPD Provinsi maupun Kabupaten Pasuruan yang mampu menyelenggarakan vaksinasi ini,” tegas Bupati.