Pura-pura Jadi Pembeli, Pria Ini Malah Embat Ponsel di Warung Kembang

1299

Pasrepan (WartaBromo.com) – Peristiwa pencurian di sebuah warung di Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan terekam CCTV. Pelaku menggondol ponsel pemilik warung saat warung sepi.

Rekaman CCTV itu tersebar di media sosial Facebook. Peristiwa itu diketahui terjadi pada hari Senin (27/09/2021) tepatnya di waroeng kembang, Kampung Cempakaria, Desa Pasrepan.

Dalam rekaman CCTV itu, pelaku merupakan laki-laki berperawakan tinggi. Ia mengenakan jaket berwarna abu-abu dan bercelana jin.

Pelaku awalnya terlihat ngobrol dengan seorang perempuan yang tampaknya adalah pemilik warung. Setelah ngobrol si perempuan pergi, namun pelaku masih tetap di warung. Pelaku tiba-tiba masuk dan mengambil ponsel yang ada di meja.

Pemilik warung, Akhmad Nur Kholis mengatakan, pria tersebut awalnya bertanya-tanya tentang bonsai ke ayah Nur Kholis. Kemudian ia pesan kopi dan mie instan lima bungkus ke adik Nur Kholis yang menjaga warung.

Baca Juga :   Harga Ayam Potong di Kota Pasuruan Tembus Rp40 ribu Perkilo

Karena mie yang diminta tidak ada di warung, adik Nur Kholis pun pergi membeli. Lalu ibu Nur Kholis ganti menjaga warung dan hendak membuatkan kopi yang diminta pelaku.

“Lalu dia bilang minta air kamar mandi wadah botol, katanya mau dikasihkan ke temannya di proyek. Nah pas ibu saya ngambil air itu dia masuk warung dan ambil ponsel,” ujar Nur Kholis.

Pelaku pun kemudian pergi dengan mengendarai sepeda motor bernopol N 4124 TCL.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Pasrepan, Aipda Hasanudin mengungkapkan, pemilik warung telah melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Pasrepan.

Menurut Hasanudin, pelaku hanya mengambil ponsel yang harganya di bawah Rp2juta. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan.

Baca Juga :   Koran Online 24 Juni : Selama Forst Bromo Pengunjung Meningkat 30 % hingga Pemetaan Daerah Rawan Begal di Kota Lumajang

“Yang bersangkutan sudah laporan. Ini kita masih koordinasi dengan Sat Reksrim Polres Pasuruan,” kata Hasanudin. (tof/may)