Izin Tak Turun, Satu Atlet Asal Kota Pasuruan Batal Berangkat PON Papua

3224
Izin Tak Turun, Satu Atlet Asal Kota Pasuruan Batal Berangkat PON Papua
Pelepasan atlet oleh Wali kota Pasuruan, Saifullah Yusuf.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Satu atlet asal Kota Pasuruan batal berangkat mewakili Jawa Timur di PON Papua 2021. Ia batal berangkat lantaran tak mendapat izin dari atasannya.

Atlet tersebut bernama Rinda Apti Masrian dari cabang olahraga (cabor) muay thai. Sekretaris Umum KONI Jawa Timur, Suwanto membenarkan batalnya Rinda berangkat.

Suwanto membeberkan, Rinda merupakan anggota TNI AD dan untuk berangkat PON ia harus mendapat izin dari atasannya. Namun ternyata hingga hari keberangkatan, tidak ada izin dari atasan.

“Sebelum ada surat dari mabes kan dia tidak berani berangkat. Kalau surat dari jatim sudah,” kata Suwanto, Selasa (28/09/2021).

Seharusnya, jika berangkat, Rinda sudah bertanding hari ini di kelas 51 kilogram. KONI Jawa Timur menyayangkan dengan batalnya Rinda berangkat ke PON Papua 2021, sebabnya, kata Suwanto, Rinda punya peluang membawa pulang medali emas.

“Ya kami sayangkan, sebenarnya. Dia juga ada peluang dapat emas,” imbuh Suwanto.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Rinda bersama empat atlet asal Kota Pasuruan dijadwalkan bakal berlaga di PON Papua 2021 mewakili Provinsi Jawa Timur.

Selain Rinda, empat atlet lainnya adalah Annabella Putri Yohana dan Emilia Putri Rahmanda dari cabor biliar, lalu Misnadi dari cabor binaraga, dan Adam Maliki dari cabor hoki ruangan. (tof/may)