Bupati Pasuruan : Perang Belum Usai, Jangan Lupa Pakai Masker

616
Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf.

Pasuruan (wartabromo.com) – Belum tercapainya vaksinasi secara merata membuat Kabupaten Pasuruan masih menjalani PPKM Level 2 hingga saat ini. Pemerintah setempat pun terus berupaya mencapai target vaksinasi sesuai anjuran melalui gerakan vaksinasi kolaboratif.

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mengatakan, Pemerintah Pusat telah memberikan kebijakan baru bagi daerah yang level kasus positif covid19 sangat rendah harus diimbangi dengan cakupan vaksinasi yang bisa menyentuh di angka 50-70% agar bisa masuk ke Level 1.

Sementara ini, datangnya vaksin ke Kabupaten Pasuruan juga secara bertahap. Sehingga Pemkab Pasuruan hanya bisa menunggu datangnya vaksin.

“Saya kira Pemerintah Pusat dan Pemprov punya kebijakan, ya kita tunggu. Kami bukan lambat, karena masyarakat tahunya Pemkab. Tapi kita pahami bahwa vaksin datangnya bertahap. Pertama kita prioritaskan nakes yang sudah 100%. Belum lagi layanan publik seperti TNI POLRI, ASN, Lansia, ibu hamil, pelajar, disabilitas dan remaja terus kita vaksin selagi ada stok,” ucapnya saat ditemui wartawan di Gedung Segoropuro Kantor Bupati beberapa waktu lalu.

Selain itu, ia juga menghimbau warga Kabupaten Pasuruan baik yang sudah menjalani vaksin maupun yang belum vaksin agar tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Sebab, pandemi belum selesai hingga kini.

“Perang kita masih belum selesai. Jadi yang namanya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas sudah jadi kebiasaan baru yang tak boleh kita tinggalkan demi keselamatan kita bersama,” ucapnya. (mil/yog)