Kenali Jenis dan Merk Kain Kafan yang Sering Digunakan Untuk Jenazah

11534

Pasuruan (wartabromo.com) – Banyak macam kain yang tentunya memiliki fungsi berbeda-beda sesuai dengan spesifikasi masing-masing. Termasuk kain kafan yang juga terdiri dari beberapa jenis.

Penting diketahui, kain kafan atau biasa disebut kain mori atau kain kaci adalah kain yang identik digunakan untuk membungkus mayat. Tak hanya itu, kain kafan sendiri juga bisa digunakan sebagai bahan dasar membatik.

Berbicara mengenai kain kafan, sudah seharusnya kita mengetahui jenis dan merk kain kafan yang digunakan untuk membungkus jenazah. Lantas, apa saja jenis dan merknya?

Dinukil dari berbagai sumber ini jenis dan merk kain kafan yang sering digunakan untuk membungkus jenazah:

1. Kain Kafan Kaci Cap Camel

Ini merupakan jenis kain kafan paling murah dibandingkan dengan kain lainnya. Kenapa? karena kain kafan jenis kaci cap Camel terbuat dari material polyester.

Baca Juga :   Sempat Kabur, Pemuda Gangguan Jiwa Ditemukan Tewas

Selain digunakan untuk membungkus jenazah, jenis kain kafan ini juga biasa digunakan untuk pembuatan saku celana, bahan souvenir hingga berbagai kebutuhan home decoration. Nah, bagi yang ingin membeli kain kafan kaci cap Camel berkualitas, silakan klik tautan ini.

2. Kain Mori Kaci Cap Naga

Apabila mencari kain mori/kafan dengan kualitas medium dengan harga terjangkau maka kain kafan mori cap Naga adalah pilihan. Kain ini terbuat dari material rayon dan polyester sehingga sedikit lebih halus dibandingkan cap Camel.

Hanya saja, kain kafan jenis ini sedikit kaku, sedikit menerawang, mudah disobek dengan tangan dan kurang maksimal menyerap air. Kain mori cap Naga ini kualitasnya juga setara dengan kain kafan cap Ibu dan Anak atau biasa disebut dengan Kaci Ossin yang bisa dibeli di sini.

Baca Juga :   Ribuan Pelayat Antar Jenazah Habib Hasan ke Pemakaman, Ini Kata Satgas

3. Kain Mori Katun Phoenix

Kualitas kain kafan paling baik terdapat pada kain mori katun Phoenix. Adapun bahan dasarnya adalah 100% katun yang terbuat dari kain blacu dan diproses finishing maksimal. Sehingga, hasil akhirnya kain tampak lebih putih dan lembut.

Sayangnya, kain kafan katun Phoenix cukup sulit didapatkan di pasaran. Maka, untuk menggantikannya bisa menggunakan kain kafan Cap Mawar Diana Rose yang bahannya tidak jauh berbeda dengan cap Phoenix. Untuk membelinya, klik di sini. (trj/may)