Duh, Bra dan Celana Dalam Berserakan di Sungai di Gempol

5030

Gempol (WartaBromo.com) – Sampah masih menjadi persoalan serius pengelolaan sungai di Kabupaten Pasuruan. Aksi bersih-bersih sampah oleh Ecoton, dan sejumlah elemen pada Minggu (10/10/2021) menunjukkan hal itu.

Kali Bulusari, Kecamatan Gempol sengaja dipilih Ecoton menggelar bersih-bersih sungai bersama sejumlah elemen. Lokasi ini dipilih karena sungai yang bermuara di Kali Porong ini banyak dipenuhi sampah.

“Dulu di Kali Bulusari ini banyak udang, tapi sekarang sudah tidak ada karena tercemari sampah plastik dan limbah tekstil” ujar Irsyad salah satu warga Bulusari yang ikut dalam kegiatan itu.

Aksi itu dimulai sekitar pukul 09. 00. Dengan dibantu warga, tim Ecoton, The Bodyshop dan juga relawan Sungai Nusantara turun ke badan sungai untuk membersihkan sampah.

Baca Juga :   Olah Limbah B3 tanpa Izin, Empat Perusahaan Ini Terancam Denda Miliaran Rupiah

“Sampah plastik yang mendominasi di Kali Bulusari banyak dari tas kresek tanpa merek, sachet dan kemasan makanan bermerek. Posisi kedua dominasi ditempati popok dan pembalut,” terang Yunier Humairoh Ningtyas komunitas Brigade Peduli Lingkungan.

Pada kegiatan yang berlangsung sehari ini,  10 karung lebih sampah plastik seberat 1 kuintal berhasil dikumpulkan. Di antara sampah-sampah itu, sebagian merupakan sachet kemasan. Selain itu, ada juga bra dandalam yang juga banyak berserakan. (tof/asd)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.