Liga 3 Jatim Dimulai Bulan Depan, Persekap Bakal Usung Minimal 23 Pemain

1552
Para pemain Persekap saat menggelar latihan perdana, Senin (6/9/2021). Foto: Amal Taufik.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Liga 3 Jawa Timur akan dimulai bulan November 2021. Persekap Kota Pasuruan bakal mengusung paling sedikit 23 pemain dalam liga ini.

Head Coach Persekap, Masdra Nurriza mengatakan, seleksi pemain sudah hampir final. Ia menyebut ada 16 pemain yang dipastikan bakal didaftarkan dan 5 pemain dari luar yang kemungkinan besar akan bergabung.

“Ada 4 pemain proyeksi porprov. Jadi ada 25. Kita target minimal yang kita daftarkan 23 pemain,” kata Masdra, Rabu (13/10/2021).

Sebanyak 16 pemain yang sudah dipastikan tersebut merupakan pemain lokal dan sebagian besar berusia 18 hingga 22 tahun. Hanya dua orang yang pemain senior.

Beberapa waktu lalu, klub yang berjuluk Laskar Suropati tersebut telah melakukan uji coba dengan beberapa klub seperti Madura FC, Gresik United, dan Asyaba.

Masdra menyebut tiga kali laga uji coba tersebut merupakan rangkaian seleksi pemain. Ia ingin benar-benar memastikan pemain-pemain yang bakal didaftarkannya nanti komposisinya pas.

Pekan depan Persekap rencananya bakal kembali menggelar laga uji coba. Namun saat ini lawan uji coba masih belum ditentukan.

“Kita ingin bertemu tim yang levelnya di bawah kita. Targetnya, evaluasi latihan attacking kita,” imbuh Masdra.

Sebagaimana diketahui, berdasar hasil drawing Liga 3 Jatim, Persekap berada di grup L bersama Persekabpas Kabupaten Pasuruan, AFA Syailendra, ASIFA Malang, dan Mitra Bola Utama. (tof/may)