Benarkah Kucing Bisa Melihat Hantu? Yuk, Simak Penjelasannya

847

Pasuruan (wartabromo.com) – Ketika seekor kucing fokus melihat ke salah satu tempat dengan pandangan tak biasa, kebanyakan dari kita pasti akan merinding. Berbagai pikiran negatif pun muncul, salah satunya beranggapan kucing tersebut sedang melihat hantu.

Sebagaimana diketahui, kucing memiliki kemampuan untuk mengetahui frekuensi lain yang tak bisa dilakukan oleh manusia. Tak heran jika banyak yang menganggap kucing bisa melihat hantu.

Lantas, benarkah demikian? dilansir dari kompas.com, seorang ahli perilaku dan kesehatan kucing, Jackson Galaxy memberikan pendapatnya terkait hal ini.

Menurutnya, apabila dilihat dari sudut pandang evolusi murni, kucing telah berevolusi untuk merasakan hal-hal yang tak bisa dirasakan manusia.

Seperti, mata kucing yang mampu melihat sempurna meski di tempat minim cahaya. Indera pendengarannya mampu mendengar 6-8 kali lebih baik dari manusia hingga kumisnya yang mampu mendeteksi segala sesuatu. Mulai dari perubahan suhu hingga perubahan arus udara.

Nah, berdasarkan semua kemampuan yang dimiliki kucing, tidak menutup kemungkinan bila kucing bisa melihat hantu. Meskipun secara logika, bisa jadi saat seekor kucing menatap ke arah dinding kosong hanya karena kebetulan suara tikus.

Namun, Galaxy yakin kucing bisa mendeteksi hal yang lebih dari itu.

“Saya pikir itu keangkuhan untuk menganggap kita sebagai satu-satunya makhluk di dunia yang dapat dihuni, spiritual, dan energik. Jadi, dengan kata lain, mungkin saja (kucing melihat hantu),” jelas Galaxy.

Bahkan, para ahli Biologi Universitas London yang meneliti penglihatan kucing pun menganggap kemungkinan kucing bisa melihat makhluk halus bisa terjadi. Asalkan, tak ada lampu atau sinar ultraviolet. (trj/may)