Jemaah Haul Kiai Hamid Dari Madura Berdatangan

957

Pasuruan (wartabromo.com) – Jemaah haul KH. Abd Hamid ke-40 asal pulau Madura telah mendarat di pelabuhan Kota Pasuruan, Jumat (15/10/2021). Mereka menggunakan kapal menyeberangi lautan, untuk mendapat berkah haul.

Jemaah datang dari pulau Gili Mandangi, Sampang, Madura. Terlihat rombongan 2 kapal dari Madura datang sekitar pukul 11.00 WIB dengan setiap kapal ditumpangi 50-60 orang.

Dari pantauan wartabromo.com, rombongan yang datang dari pulau Madura mulai dari anak-anak hingga mereka yang berusia tua.

Sodiqin (64), jemaah yang akan mengikuti haul Kiai Hamid mengatakan, rombongan berangkat sekitar pukul 08.00 WIB dari dermaga Pulau Madangi. Ia bersama rombongan lainnya sudah terbiasa menggunakan jalur laut.

“Sudah biasa ke sini setiap tahun, hanya mencari keberkahan dari KH. Abdul Hamid Bin Abdullah Umar,” katanya.

Sementara usaha antisipasi juga dilakukan oleh Satpolairud Polres Pasuruan. Hal itu dilakukan untuk mengurangi risiko penularan virus corona. Protokol kesehatan dipastikan diterapkan rombongan yang akan mengikuti haul.

“Tetap harus melaksanakan prokes, penumpang turun harus memakai masker,” tutur AKP Winardi, Kasat Polairud Polres Pasuruan kepada wartabromo.com.

Pihaknya akan terus melakukan pemantauan jika ada jemaah yang mungkin akan datang lagi. Persiapan skema protokol kesehatan tetap dilakukan berkordinasi dengan satgas covid-19 Kota Pasuruan. (don/ono)