Liga Tarkam Pemkot Dimulai, Suporter Dibatasi 100 Orang Saja

1710

Pasuruan (WartaBromo.com) – Liga antar kampung (tarkam) di Kota Pasuruan resmi dimulai pada Minggu (24/10/2021) lalu. Dalam pelaksanaannya, panitia melalukan pembatasan jumlah suporter yakni hanya 50 orang saja per tim dan menerapkan sejumlah aturan.

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan, pelaksanaan liga tarkam ini memiliki sejumlah ketentuan yang harus dipatuhi agar tak terjadi kerumunan penonton.

Tak hanya itu, para suporter juga masih diwajibkan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker mencuci tangan dan menjaga jarak alias tidak ada kerumunan.

Mereka dibatasi maksimal 100 orang tiap pertandingan, kemudian masing-masing tim hanya boleh membawa maksimal 50 orang suporter tiap bermain.

Sepanjang pelaksanaannya, kata Gus Ipul, setiap pertandingan akan disiarkan live melalui kanal Youtube radio milik Pemkot Pasuruan, Ramapati. Warga yang ingin menyaksikan tak perlu repot-repot datang ke stadion.

Baca Juga :   Corona di Kota Pasuruan Melonjak, Disparpora Malah Hendak Berangkatkan Rombongan Pokdarwis ke Luar Kota

“Liga ini kita khususkan untuk usia muda. Karena sekaligus mencari bibit-bibit pemain muda,” kata Gus Ipul.

Ketua Panitia, Abdullah Junaedi mengatakan, semua pertandingan akan digelar di Stadion Untung Suropati, Kota Pasuruan dan diikuti oleh 24 tim yang terbagi dalam 8 grup.

“Setiap hari ada pertandingan. Kecuali nanti memasuki 8 besar hingga final, sehari sekali,” kata Junaedi. (tof/**)