Wisata Luar Daerah Dibuka, Bus Pariwisata di Probolinggo Mulai Full Booked

1322

Probolinggo (wartabromo.com) – Dua pekan terakhir, sektor jasa transportasi wisata di Probolinggo mulai menggeliat. Berdasar informasi yang dihimpun, sejak awal November mendatang, bus pariwisata di kota ini sudah ‘full booked’.

Keadaan itu terjadi seiring mulai dibukanya sejumlah destinasi wisata di daerah lain. Seperti Jogjakarta, Bandung, Jakarta, Semarang dan Bali.

“Kalau akhir bulan ini lumayan, tapi nanti awal November kami sudah kesulitan mencari unit bus pariwisata,” kata Tour Guide asal Probolinggo, Rizky Amalia Wulandari, Senin (25/10/2021).

Bahkan pihaknya sampai mencari unit bus sampai ke kota lain. Seperti Pasuruan, Malang dan Surabaya. Namun sebagian besar sudah kosong, alias ‘full booked’ semua.

Kondisi meningkatnya aktifitas jasa transportasi wisata itu sudah berlangsung sejak dua pekan terakhir. Seiring dengan dibukanya destinasi wisata di kawasan lain.

Baca Juga :   Cimory Tetap Buka, Tak Terpengaruh Peristiwa Lahan Parkir Ambrol

Selama melayani pelanggan, protokol kesehatan ketat tetap dilakukan. Para pelanggan yang memakai jasa transportasi wisata pun, harus sudah vaksin.

“Kami berharap pandemi ini segera berakhir dan kehidupan bisa kembali normal,” harap dara berhijab ini.

Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Probolinggo, Tommy Wahyu Prakoso menyebut, geliat transportasi wisata memang sudah nampak. Awal geliat itu, nampak dari kembali beroperasinya sekitar 60 persen unit bus pariwisata yang ada di Probolinggo. Jumlah itu, kini diperkirakan sudah mengalami peningkatan. (lai/saw)