Peringati HSN 2021, Wali Kota Pasuruan Ajak Santri Terus Berprestasi

887

Pasuruan (wartabromo.com) – Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf mengajak para santri untuk terus berprestasi. Ini dikatakannya saat kegiatan Gowes Santri di Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah Kota Pasuruan, Minggu Pagi (24/10/2021).

“Santri mari kita berprestasi, para santri mari kita cintai bangsa ini, mari kita cintai ulama, mari kita tersambung dan terhubung terus dengan para guru dan ulama kita,” ujar Gus Ipul.

Masih dalam suasana peringatan Hari Santri Nasional (HSN) pada, (22/10/2021) lalu, dalam kesempatan ini orang nomor satu di Kota Pasuruan itu turut mengajak para santri untuk terus berinovasi. Juga berkontribusi dalam membanun peradaban dunia.

“Ayo santri terus belajar, santri berinovasi, santri berakhlak dan santri turut serta berkontribusi dalam membangun peradaban dunia,” tambahnya.

Baca Juga :   Ulat Sono Serbu Perumahan Graha Bentar

Sebagai informasi, Gus Ipul juga menyampaikan, saat ini Kota Pasuruan sudah menjadi daerah kasus aktif Covid-19 terendah di Jawa Timur. Oleh karenanya, ia mengucapkan banyak terima kasih pada pihak terkait atas capaian tersebut.

Maturnuwun (terima kasih) kepada Gus Amak, Habaib, Ulama, Pak Dandim, Pak Kapolres, santri serta jajaran Satgas Covid-19 Kota Pasuruan yang telah membantu Pemerintah Kota Pasuruan. Sehingga hasilnya sekarang Kota Pasuruan disebut-sebut daerah dengan kasus aktif terendah di Jawa Timur,” kata Gus Ipul.

Lebih lanjut dikatakan, kini level PPKM di Kota Pasuruan sudah turun menjadi level 1 setelah menduduki level 3 dan 2. Ini merupakan pencapaian yang memuaskan dan diharapkan Kota Pasuruan bisa jadi zona hijau.

Baca Juga :   Usai Bagi-bagi Sembako, Petugas Lapas Pasuruan Dihajar Parang

“Kita pernah jadi level 3, turun level 2, sekarang alhamdulillah sudah turun level 1, zonanya zona kuning, mudah-mudahan turun menjadi zona hijau,” imbuhnya.

Menurutnya, pencapaian ini merupakan kerja keras dan usaha bersama. Sebab, tanpa dukungan semua pihak, khususnya ulama sulit untuk mengajak masyarakat berpartisipasi.

Maka, Gus Ipul memberikan contoh hasil dari dukungan para ulama terkait vaksinasi. Dari hasil tersebut, vaksinasi Kota Pasuruan hampir mencapai angka 90 persen dan 60 persen lebih untuk lansia.

“Ini suatu hal yang kita syukuri, maturnuwun dan mudah-mudahan ini kita pelihara bersama dan kehidupan ekonomi kita bangkit dan juga bertahap kehidupan sehari-hari kita normal,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, turut hadir Wakil Wali Kota Pasuruan, jajaran Forkopimda, pengurus PCNU dan para santri dalam kegiatan Gowes Santri yang digelar sebagai bentuk peringatan HSN 2021. (trj/**)