Korsleting, Rumah di Purwosari Terbakar

1204

Purwosari (WartaBromo.com) – Sebuah rumah di Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan terbakar pada Minggu (31/10/2021). Kebakaran diduga disebabkan korsleting listrik.

Kapolsek Purwosari, AKP Safiudin mengatakan, peristiwa tersebut terjadi tepatnya pukul 16.00 WIB di rumah milik Choirul Hutama (51).

Dijelaskan Safiudin, sebelum kejadian listrik rumah sempat padam sebentar. Lalu, saat listrik kembali menyala, ada salah satu warga yang melihat kepulan asap di lantai dua rumah korban.

Choirul yang saat itu berada di dalam kamar tidur langsung berlari keluar untuk melihat sendiri yang terjadi. Ternyata titik kebakaran berada di kamar lantai dua rumahnya.

Warga sekitar pun berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, namun ternyata api makin membesar dan dengan cepat merambat ke dinding hingga atap.

Baca Juga :   Satria Terbakar Saat Isi BBM di SPBU Mastrip

Tak lama kemudian mobil pemadam kebakaran datang dan segera melakukan pemadaman. Beruntung api bisa cepat dipadamkan sehingga tidak sampai menyebar ke seluruh rumah.

Safiudin menyebut, tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa ini. Informasi yang dihimpun polisi, kamar lantai dua di rumah Choirul tersebut tidak ada penghuninya.

“Sehingga kemungkinan ada korslet listrik di kamar itu. Tafsir kerugian mencapai Rp10 juta,” kata Safiudin. (tof/asd)