Grebek Warkop, 6 PSK Terjaring Saat Mangkal

4149

Paiton (WartaBromo) – Warung kopi (warkop) di Desa Plampang, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo digrebek Satsabhara Polres Probolinggo pada Senin, 1 November 2021.
Sebanyak 6 pekerja seks komersial (PSK) berhasil dijaring pada razia diawal bulan itu.

Mereka yakni SI (32) dan BA (33), asal Desa Betek, Kecamatan Krucil. Kemudian RA (36) dan AK (36), warga Desa Pajarakan Kulon, Kecamatan Pajarakan. Serta RA (32), warga Desa Wangkal, Kecamatan Gading dan ES (25) warga Kecamatan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo.

Saat terciduk, mereka tengah menunggu para lelaki hidung belang di sekitar warkop. Jika ada lelaki berkunjung  mereka merapat ke warung. Harga dicapai, merekapun masuk ke kamar di belakang warung.

Baca Juga :   300 Warga Bersinggungan dengan Pasien Positif Corona di Kabupaten Probolinggo hingga Rincian Penerima Bantuan Dampak Covid-19 di Kota Pasuruan | Koran Online 22 April

“Ada kamar khusus untuk melayani para pelanggan di dalam belakang warungnya. Saat kami geledah kami temukan sarung lelaki sudah berserakan. Ada yang dibiarkan di ranjang, ada juga yang disimpan di kardus,” sebut Kasatsabhara Polres Probolinggo, AKP. Ahmad Jayadi.

Razia itu, kata Jayadi berkat laporan dari warga sekitar. Masyarakat resah dengan aktivitas di warkop tersebut. “Kami tindaklanjuti dan setelah kami pantau ternyata memang benar adanya. Mereka terpantau sedang mangkl,” lanjutnya.

Para PSK itu, lantas dibawa ke Polres Probolinggo. Rencananya akan dikirim ke Pengadilan Negeri (PN) Kraksaan untuk menjalani sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring).

“Razia lokalisasi dan miras, akan kami genjot. Terlebih saat ini masih momentum Pilkades,” tandas perwira asal Kabupaten Sampang itu. (cho/saw)