47 Pejabat Eselon IV Pemkab Pasuruan Dimutasi

1342

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebanyak 47 pejabat di lingkungan Pemkab Pasuruan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron (Gus Mujib), di Gedung Serbaguna Pemkab Pasuruan, Senin (01/11/2021) pagi.

Mereka yang dimutasi adalah para pejabat Eselon IV seperti lurah, kasubag, kasi di kelurahan/kecamatan atau di setiap OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan jabatan lainnya.

“Pengaturan manajemen PNS atau ASN melalui peraturan pemerintah ini, bertujuan untuk menghasilkan pegawai yang profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi, bebas praktek kkn, dalam rangka pelaksanaan tugas pelayanan publik serta tugas pemerintahan dan pembangunan,” katanya.

Kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik, Gus Mujib menegaskan bahwa jabatan adalah amanah sekaligus kepercayaan yang telah diberikan agar setiap pegawai dapar berprestasi dengan menunjukkan hasil kerja terbaiknya.

Baca Juga :   Tiga Kepala OPD Pemkab Pasuruan Dimutasi

“Untuk itu kepada yang baru diambil sumpah dan dilantik pada hari ini, khususnya yang mendapat promosi jabatan, saya ucapkan selamat bekerja. Dengan harapan bahwa saudara mampu membuktikan kemampuan dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik,” harapnya.

Khusus untuk para lurah, Gus Mujib menjelaskan akan pentingnya peranan seorang lurah. Utamanya dalam kedudukannya sebagai unsur pemerintah terdepan yang harus mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat, efektif dan efisien.

“Selamat bertugas untuk para lurah. Saya yakin semuanya sudah memahami apa tupoksi dan bagaimana kerja seorang lurah. Insya Allah amanah kalau betul-betul dijaga dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Di akhir sambutannya, Gus Mujib juga berharap agar seluruh ASN Kabupaten Pasuruan dapat memahami dan tanggap terhadap perkembangan atau dinamika yang terjadi di masyarakat. Khususnya dalam menghadapi pandemi covid 19 maupun perbuatan yang melanggar hukum seperti korupsi, gratifikasi dll.

Baca Juga :   Doa Bersama Serentak Digelar di Semua Kantor SKPD dan Kecamatan

Selain Wabup, pelantikan tersebut juga disaksikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya; Para Asisten, Kepala OPD dan undangan lainnya. (mil/yog)