Di Beji, Pohon Tumbang Timpa Kereta BBM

722

Beji (WartaBromo.com) – Hujan disertai angin mengakibatkan empat pohon di pinggir jalan wilayah Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan bertumbangan. Selain menutup jalan raya, pohon tumbang juga menimpa kereta bermuatan BBM..

Peristiwa itu terjadi pada Senin (22/11/2021) pukul 16.00 WIB. Empat pohon yang berdiri di pinggir Jalan Raya Gununggangsir-Cangkringmalang tersebut tiba-tiba tumbang hingga menutup jalan pantura ini.

Celakanya, pohon tumbang juga menimpa kereta pengangkut BBM yang sedang melintas. Sang masinis karuan saja terkejut dan saat itu memutuskan untuk menghentikan laju kereta.

Warga sekitar pun langsung heboh dengan kejadian tersebut. Walaupun hujan mengguyur deras, warga tampak berkerumun di sekitar lokasi pohon tumbang.

Tak lama kemudian, petugas BPBD Kabupaten Pasuruan tiba di lokasi dan segera memotong pohon tersebut, sehingga kereta api bisa kembali melaju.

“Pukul 18.00 WIB kereta sudah bisa kembali berjalan,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pasuruan, Ridwan Haris.

Terpisah, Kepala Stasiun Bangil, Kabupaten Pasuruan, Hadi Purnomo mengatakan, kereta tersebut dalam perjalanan ke Malang. Ia memastikan, kereta juga tidak mengalami kerusakan atas peristiwa tersebut.

“Sempat berhenti 1 jam. Tapi tidak ada kerusakan dan melanjutkan perjalanan,” kata Hadi. (tof/ono)