Diguyur Hujan Deras, Jalan di Prigen Amblas 6 Meter

1406
Jalan di Pecalukan, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan yang amblas tergerus air. Foto: Istimewa.

 

Prigen (WartaBromo.com) – Jalan sepanjang enam meter di lingkungan Geneng, Kelurahan Pecalukan, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan amblas tergerus air hujan

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pasuruan, Ridwan Haris membeberkan, peristiwa tersebut terjadi pada Senin (22/11/2021) sekitar pukul 14.30 WIB.

Dalam video yang didapatkan WartaBromo, tampak sebagian jalan ambles. Warga sekitar tampak berada di lokasi dan memasang bambu serta beberapa sak pasir sebagai pembatas jalan.

Haris mengatakan, jalan ambles tersebut tidak menimpa bangunan atau apapun. Namun di bawah jalan tersebut terdapat saluran air warga.

“Tadi diukur sepintas, panjang jalan yang ambles sekitar 6 meter,” kata Haris.

Hujan deras serta arus air yang kencang ditengarai sebagai penyebab amblesnya jalan di Pecalukan tersebut. Namun begitu, kata Haris, jalan tersebut masih bisa dilewati warga.

“Kalau dilewati, sebagian jalan masih bisa,” imbuh Haris.

Seperti diketahui, selain jalan ambles di Prigen, hujan deras yang disertai angin juga mengakibatkan empat pohon tumbang di Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan.

Empat pohon tumbang tersebut bahkan menimpa kereta api muat BBM yang hendak ke Malang. Akibatnya kereta api pun sempat berhenti satu jam sebelum kemudian pohon-pohon tersebut bisa dipotong oleh petugas BPBD dan kereta bisa kembali melanjutkan perjalanan. (tof/asd)