Hujan Deras, Akses Malang – Surabaya Ini Kebanjiran

2516

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kemacetan panjang terjadi di jalan nasional yang menghubungkan Malang-Surabaya, tepatnya di Kecamatan Purwosari hingga Sukorejo, Sabtu (27/11/2021).

Peristiwa itu terjadi setelah wilayah setempat diguyur hujan lebat. Derasnya arus menyebabkan air meluber hingga menutupi jalan raya setinggi 30 sentimeter.

Berdasar pantauan WartaBromo, akses jalan nasional yang kebanjian terlihat cukup panjang. Dimulai dari Jalan Raya Buluagung, Desa Sengonagung, Kecamatan Purwosari hingga Jalan Raya Sukorejo.

Antrean kendaraan terlihat mengular lantaran terjebak macet. Untungnya, menjelang magrib, banjir berangsur surut dan kemacetan pun terurai.

Banjir di Madurejo, Desa Wonorejo. Foto: dokumen BPBD.

Sementara itu, di Dusun Madurejo, Desa/Kecamatan Wonorejo, banjir menyebabkan sejumlah rumah warga tergenang.

Berdasar keterangan yang dihimpun, banjir yang terjadi disebabkan saluran gorong-gorong yang tersumbat. “Selain itu, hujannya juga sangat deras,” kata Ahmad, warga setempat.

Baca Juga :   Khawatir Ambrol, Warga Tutup Paksa Jembatan Sedodol

Dengan dibantu warga, petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, Polsek dan Koramil Wonorejo berjibaku membersihkan saluran air yang tersumbat.

“Beberapa saluran yang tersumbat tadi langsung dibersihkan bersama warga. Ada petugas dari Polsek dan koramil juga ikut membantu,” kata Darsono, staf BPBD setempat. (don/asd)