Sebanyak 5 Jenazah Korban Semeru Berhasil Teridentifikasi, Ada Warga Kota Batu

701
Sebanyak 5 Jenazah Korban Semeru Berhasil Teridentifikasi, Ada Warga Kota Batu

Candipuro (WartaBromo.com) – Sebanyak 5 korban erupsi Gunung Semeru berhasil teridentifikasi. Jenazah kemudian diserahkan ke keluarga dan dimakamkan di kampung halaman.

Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jatim kembali mengenali lima jenazah korban Semeru, melalui pemeriksaan ciri-ciri dan DNA.

“Secara keseluruhan DVI telah menerima 38 jenazah dan 9 bodypart. Dari 38 jenazah ini 35 sudah teridentifikasi, dan kemudian hari ini yang kita serahkan 5 jenazah,” jelas Kombes Pol. dr. Erwin Zainul Hakim, Kabid Dokkes Polda Jatim.

Kelima jenazah tersebut yakni:

  1. Agus Sriwanto (31)
  2. Giman (87), warga Desa Supiturang, Kecamatan Candipuro,
  3. Mulyanto (23), warga Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro,
  4. Mistono (45), warga Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro,
  5. Sofyan Fauzi (30), warga Kota Batu – pekerja tambang.
Baca Juga :   Soal Syuting Sinetron di Pengungsian Semeru, Begini Penjelasan Bupati Lumajang

Petugas kemudian menyerahkan korban ke keluarga untuk dimakamkan. Sementara itu, salah seorang keluarga korban berharap ada anggota keluarganya lagi yang bisa ditemukan.

“Hari ke 4 saya kirim tes DNA terus saya nunggu 1 minggu terus satu minggu kesini lagi dam sampai sekarang hari ke 24 baru ketemu. Iya, (Sofyan, red) sopir materialan membawa truk. 1 orang sama istrinya, dan istrinya ini belum ditemukan,” ujar Mulyadi, ayah Sofyan Fauzi korban Erupsi Semeru.

Saat ini ada 52 total korban yang meninggal dunia. Sebanyak 38 jenazah dilakukan identifikasi. Dari total itu, 35 orang berhasil teridentifikasi. Sementara tiga orang lainnya belum bisa dikenali.

Saat ini masih ada 8 body part yang diperiksa oleh polisi. Petugas pun mengimbau bagi warga yang kehilangan anggota keluarga, segera melaporkan ke petugas. (lai/may/ono)