Beredar Video Makam Tiba-tiba Muncul di Pinggir Jalan Prigen, Ini Faktanya

6369
Prigen (wartabromo.com) – Beredar sebuah video warga menemukan gundukan makam di pinggir jalan di wilayah Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Warga pun bingung makam siapa di pinggir jalan tersebut. Video berdurasi 31 detik yang diambil malam hari tersebut memperlihatkan seseorang sedang yang merekam gundukan makam yang masih baru. Makam tersebut lengkap dengan nisan dan dipenuhi bunga. “Iki lur kuburan anyar nok lor e Kandangan iki, emboh sopo mati dipendem nang pinggir embong iki (ini ada kuburan baru di sisi utara Desa Kandangan ini, nggak tahu siapa meninggal dikuburkan di tepi jalan ini),” kata perekam dalam video yang dilihat wartabromo.com, Rabu (5/1/2021).
Baca Juga :   Gus Ipul Akan Pasang Payung “Madinah” hingga Imbas Larangan Mudik, Ratusan Bus Probolinggo “Dikandangkan” | Koran Online 17 April
Si perekam video itu mengaku bingung dengan keberadaan makam yang tiba-tiba muncul tersebut. AKP Bambang Tri Sutrisno, Kapolsek Prigen kemudian mendatangi lokasi temuan gundukan makam di pinggir jalan di Desa Bulukandang, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Ia memastikan bahwa makam tersebut palsu. “Memang benar ada gundukan tanah yang menyerupai kuburan. Itu bukan kuburan beneran,” kata Bambang. Fakta sebenarnya adalah, warga bertujuan menakuti para pembuang sampah yang bandel agar tak membuang sampah di lokasi itu. “Kita sudah minta klarifikasi warga, bahwa gundukan tanah mirip makam itu dibuat untuk menakuti para pembuang sampah di lokasi,” uangkapnya. Berdasarkan keterangan warga, tanah lapang di lokasi itu sudah lama dijadikan tempat sampah. Warga sudah jengah dan resah.
Baca Juga :   Koran Online Sepekan 29 Sept 2019: Pembunuh Sales Motor Ditangkap, Sumpah Pocong Hingga Bupati Pasuruan Ambruk di Bromo
Bahkan, masyarakat sudah membuat pagar dari bambu untuk mencegah orang-orang buang sampah. Juga pernah dibuat banner agar orang tak membuang sampah di lokasi tersebut. “Tapi tetap saja banyak yang buang sampah bahkan sampah ditumpuk di luar pagar di tepi jalan. Akhirnya muncul ide warga membuat kuburan,” terangnya. Diketahui, pembuang sampah di lokasi itu adalah orang luar wilayah Prigen. Sudah lama lokasi itu dijadikan tempat pembuangan sampah yang meresahkan warga. (don/may) Simak videonya: