Kain Seragam Gratis untuk Pelajar SD-SMP di Kota Pasuruan Siap Dibagikan

1480

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pengadaan kain seragam gratis untuk pelajar di Kota Pasuruan tuntas. Seragam itu bakal segera dibagikan ke masing-masing sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan, Mualif Arief mengatakan, proses pengadaan kain seragam gratis itu sudah selesai pada 28 Desember 2021 lalu.

Kain seragam itu diperuntukkan semua pelajar SD dan SMP di Kota Pasuruan, baik negeri maupun swasta dan akan dibagikan dalam waktu dekat.

“Akan diberikan ke sekolah. Nanti dari sekolah diberikan ke murid,” kata Mualif, Rabu (05/12/2021).

Pelajar SD dan SMP akan mendapat dua setel kain seragam. Yang pertama satu setel kain seragam pramuka. Yang kedua, untuk pelajar SD, satu setel kain seragam merah-putih, sementara untuk pelajar SMP, satu setel kain seragam biru-putih.

Baca Juga :   Tak Tuntas Rp7 M, Pemkot Ajukan Lagi Seragam Sekolah Senilai Rp10 M

Menurut Mualif, jumlah penerima kain seragam ini sebanyak 32.600 siswa dan mencakup 100 lebih lembaga pendidikan yang ada di Kota Pasuruan. Pemkot juga memberikan bantuan ongkos jahit untuk dua kain seragam tersebut sebesar Rp150 ribu.

“Ongkos jahitnya akan ditransfer melalui rekening Bank Jatim wali murid,” imbuh Mualif.

Proses pengadaan kain seragam ini sempat memunculkan sorotan dari masyarakat. Di antara yang menjadi sorotan adalah kain polyester yang dipilih sebagai bahan kain seragam tersebut. (tof/asd)