Gus Ipul Ditunjuk Jadi Sekjend PBNU

504
Gus Ipul Ditunjuk Jadi Sekjend PBNU

Jakarta (WartaBromo.com) – Susunan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama 2022-2027 telah terbentuk. Saifullah Yusuf (Gus Ipul) ditunjuk menjadi Sekretaris Jenderal PBNU.

Keputusan ini tertuang dalam Keputusan PBNU No: 01/A.11.04/01/2022. Kemudian melalui Pengumuman jajaran kepengurusan, KH Yahya Cholil Staquf, Ketua Umum PBNU secara resmi membacakan nama Gus Ipul sebagai Sekjend PBNU.

Gus Ipul nantinya juga didampingi sejumlah nama sebagai wakil sekjend antara lain Abdussalam Sohib, Sulaiman Tanjung, Faisal Zaimima, dan Abdul Qodir.

Saat ini Gus Ipul masih menjabat sebagai Wali Kota Pasuruan. Soal ini, Gus Yahya menjelaskan, hal ini akan segera diumumkan lewat surat keputusan (SK), apakah Gus Ipul tetap akan menjadi Wali Kota Pasuruan sekaligus Sekjend PBNU atau harus melepas salah satu.

Sebagaimana diketahui, Gus Yahya terpilih sebagai Ketua Umum PBNU periode 2021-2026 usai mengalahkan pesaingnya, Said Aqil Siradj, yang telah menjabat selama dua periode.

Gus Yahya mengatakan, dalam kepengurusannya nanti PBNU akan lebih banyak diisi kader-kader muda. Mereka akan lebih dominan dalam menjalankan berbagai program NU ke depan.

“Kader muda NU akan lebih banyak tampil,” kata Gus Yahya, sebagaimana dikutip dari CNN Indonesia. (tof/may)