Motor Karyawan SPBU Sukoharjo Dimaling, Pencuri Diduga Sepasang Kekasih

705

Kanigaran (wartabromo.com) – Karyawan SPBU Sukoharjo, Kecamatan Kanigaran kemalingan motor. Aksi yang diduga dilakukan dua pelaku yang sepasang kekasih ini, sempat terekam CCTV.

Kapolsek Mayangan, Kompol Hermawan Tjahjono, membenarkan terjadinya pencurian itu. “Betul, kejadian kemarin (Selasa, 11/1/2022). Korban sudah laporan ke kantor,” katanya, melalui sambungan selular, Rabu 12 Januari 2022.

Informasi yang dihimpun, motor itu milik karyawan SPBU, atas nama Wiji Aristan, 24 tahun, asal Kelurahan Sukoharjo. Sesaat sebelum kejadian, pemilik parkir motor matik nopol N3959SS, di depan kantor SPBU dengan posisi kontak motor masih nempel.

Sementara dua pelaku yang merupakan pria dan wanita, sebelumnya mengendarai motor matik. Dengan plat nomor belakang tidak terpasang. Dua pelaku ini, sempat mengisi BBM jenis pertalite di SPBU yang terletak di Jalan KH. Moh. Hasan Genggong itu.

Baca Juga :   Habib Hadi Sapa Pegawai Pemkot Pasca Dilantik

Kemudian keduanya berhenti tepat di samping motor korban. Sebelum beraksi, si pria masuk ke toilet. Melihat kondisi aman, tak butuh waktu lama, si pria yang bertindak sebagai eksekutor, langsung membawa kabur motor matik milik karyawan SPBU itu.

Sementara wanitanya, mengekor dari belakang dan mengendarai motor matik yang digunakan ke lokasi. Akibat dari kejadian itu, korban mengalami kerugian sampai puluhan juta rupiah. Sebab dalam bagasi di bawah jok motor itu, ada uang tunai ratusan ribu rupiah dan barang berharga lainnya.

“Sampai saat ini kami masih lakukan penyelidikan pencurian dengan terduga pelaku sepasang kekasih itu,” tandas mantan Kasat Sabhara Polresta Probolinggo ini. (lai/saw)