Gus Ipul Jadi Sekjend PBNU, Dewan: Kota Pasuruan Jangan Sampai Jadi Korban

8124
Gus Ipul Jadi Sekjend PBNU, Dewan: Kota Pasuruan Jangan Sampai Jadi Korban

Pasuruan (WartaBromo.com) – Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) ditunjuk jadi Sekjend PBNU. Dewan berharap Gus Ipul bisa membagi peran untuk mengurus keduanya.

“Jika benar beliau menjadi Sekjend PBNU, saya ucapkan selamat dan semoga amanah,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Pasuruan, Farid Misbah.

Farid mengatakan, walaupun sebagai Sekjend PBNU, Gus Ipul harus tetap konsentrasi menjadi Wali Kota Pasuruan. Sebab banyak program-program prioritasnya yang baru dimulai tahun ini.

Menurut Farid, NU adalah salah satu organisasi terbesar di Indonesia. Menjadi Sekjend PBNU, maka akan beriringan dengan tanggung jawab besar yang mencakup seluruh Indonesia.

Ia berharap Gus Ipul sudah memperhitungkan semuanya, termasuk bagaimana nanti membagi waktu dan konsentrasinya untuk mengurus Kota Pasuruan juga sekaligus PBNU.

Baca Juga :   Masuk Bursa Cawali PKB, Ini Kata Gus Ipul

“Jangan sampai pembangunan Kota Pasuruan jadi korban. Dalam arti pembangunan berjalan lambat karena waktu beliau lebih banyak tersita di PBNU,” imbuh politisi Hanura tersebut.

Sebagaimana diketahui, Muktamar NU di Lampung menjadikan Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) sebagai Ketua Umum PBNU periode 2021-2026 mengalahkan Said Aqil Siradj yang telah menjabat dua periode.