Terungkap! Ini Identitas Pria Penantang Polisi di Mapolres Lumajang

1765

Lumajang (wartabromo.com) – Polisi akhirnya berhasil mengamankan pria bersenjata pisau dapur, yang tantang polisi usai apel. Dugaan sementara, pria tersebut mengalami gangguan kejiwaan.

Pria itu diketahui berinisial R, 27 tahun, asal Dusun Karangsungkup, RT8/RW5, Desa Kunir Kidul, Kecamatan Kunir, kabupaten Lumajang.

Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno menyebut, pria itu sudah diamankan oleh anggotanya.

“Tadi pagi jam 8, setelah personel polri apel pagi, yang bersangkutan jalan kaki masuk ke lapangan polres. Langsung berteriak-teriak, sambil mengacungkan pisau dapur. Namun tidak menyerang petugas. Sudah berhasil diamankan oleh petugas,” jelasnya, melalui pesan singkat, Kamis (13/1/2022).

Masih menurut Eka, yang bersangkutan mempunyai riwayat depresi sejak kecil. Pernah dirawat di rumah sakit di Probolinggo. Sampai  sekarang, masih rutin minum obat yang diberikan oleh petugas puskesmas.

Baca Juga :   Mantan Wabup Pasuruan Jadi Tersangka Korupsi hingga Pabrik “MS Glow” Ilegal Beroperasi di Pasuruan | Koran Online 19 Ags

“Kami juga sudah mintai keterangan dari pihak keluarga dan aparat desa,” imbuh Eka.

Berdasarkan informasi tersebut, R kemudian dibawa ke RS Haryoto Lumajang, sebagai penanganan awal. Selanjutnya, dibuatkan rujukan ke rumah sakit jiwa di Malang atau Surabaya. Segala biaya ditanggung oleh Pemkab Lumajang.

Sebelumnya, suasana apel pagi di Mapolres Lumajang mendadak gempar. Pasalnya muncul pria membawa sajam, tiba-tiba berteriak dan menantang polisi. Dengan sigap, anggota yang ada pun segera amankan pria itu.

Aksi koboy itupun sempat terekam kamera amatir yang menyebar begitu cepat di media sosial. Saat itu, kondisi memang tak seramai biasanya. Sebab sebagian personel melaksanakan apel gladi bersih PAM kedatangan Wapres RI, di lapangan Srikandi, Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang. (lai/may)