Banjir Kembali Rendam Ratusan Rumah di Grati dan Winongan

835
Warga berjaga-jaga di depan pintu masuk Balai Desa Kedawung Kulon, Kecamatan Grati saat banjir melanda permukiman setempat, Sabtu (15/1/2022). Foto: Istimewa.

 

Grati (WartaBromo.com) – Banjir kembali merendam ratusan rumah di Kabupaten Pasuruan. Kali ini, Kecamatan Grati dan Kecamatan Winongan terendam, Sabtu (15/1/2022).

Informasi yang didapat WartaBromo.com, menyebutkan, di Kecamatan Grati, banjir menggenangi permukiman Desa Kedawung Kulon dan Kedawung Wetan. Sedang di Winongan, banjir terjadi di Desa Prodo.

Piter, warga Desa Kedawung Kulon mengatakan, banjir kembali merendam rumah warga sekitar pukul 16.30 wib. Bahkan, jembatan yang berada di Dusun Magersari meluber hingga ke jalan.

“Ini warga lagi nutup jembatan,” tandas Piter.

Ketinggian air di permukiman warga juga bervariasi, mulai dari 50 sentimeter hingga satu meter lebih. Warga saat ini masih menyelamatkan barang untuk dipindahkan ke tempat yang lebih tinggi.

Sementara itu, belum ada keterangan dari BPBD terkait banjir yang merendam sejumlah desa di Kabupaten Pasuruan. (don/asd)