Puting Beliung Terjang Dua Kecamatan di Kabupaten Probolinggo

851
Salah satu rumah di Kecamatan Banyunyar, Kabupaten Probolinggo yang rusak parah usai diterjang puting beliung, Selasa (25/1/2022). Foto: WartaBromo.

Banyuanyar (WartaBromo.com) – Angin puting beliung melanda dua kecamatan di Kabupaten Probolinggo, Selasa (25/1/2022). Yakni Kecamatan Kotaanyar dan Banyuanyar.

Di Kotaanyar, terjangan puting beling melanda Desa Sambirampak Lor. Kendati tidak ada korban jiwa, beberapa rumah dilaporkan rusak akibat kejadian ini. Selain itu, sejumlah pohon juga bertumbangan.

Lain halnya di Kotaanyar, di Kecamatan Banyuanyar, sedikitnya 5 desa dikabarkan terdampak akibat musibah ini.

“Sementara yang kami himpun dari berbagai sumber ada 5 desa di Banyuanyar dan ini bisa berkembang,” sebut Aris Setyawan, petugas Pusdalops BPBD Kabupaten Probolinggo.

Di Desa Liprak Kulon, Kecamatan Banyuanyar ada 2 rumah tertimpa pohon tumbang. Yakni milik Muzyana dan Zul, warga Dusun Kramat, RT 008. Pohon tumbang juga menyebabkan sebagian akses jalan desa tak bisa dilewati.

Baca Juga :   Dua Perempuan dan Satu Balita Nyemplung Sungai Tamanan hingga Pendaftaran CPNS Jalur Sekolah Kedinasan Dibuka | Koran Online 9 April

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Saya juga sudah koordinasi dengan pak camat dan BPBD Kabupaten Probolinggo. Insyaallah besok semua perangkat, RT dan RW akan mengadakan kerja bakti untuk evakuasi pohon yang menimpa rumah,” kata Kepala Desa Liprak Kulon, Lukman Hakim. (cho/saw)