Kepergok, Maling Burung di Ngemplakrejo Babak Belur Dimassa

1739

Pasuruan (WartaBromo.com) – Warga Kelurahan Trajeng, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan babak belur dihajar massa. Ia kepergok saat mencuri burung di Kelurahan Ngemplak.

Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (09/02/2022) malam pukul 23.00 WIB di Kelurahan Ngemplak, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Kanit Reskrim Polsek Purworejo, AKP Agung Sudjatmiko mengatakan, kejadian bermula saat korban yang bernama Mulyadi (41) tengah istirahat di dalam rumah.

Lalu tiba-tiba Mulyadi mendengar suara mencurigakan dari luar rumah. Ia pun menengok keluar dan melihat Arip (29) sedang mengambil sangkar burung berikut isinya.

“Korban lalu meneriaki pelaku,” kata Agung, Kamis (10/02/2022).

Kaget diteriaki, Arip langsung kabur melompati pagar rumah Mulyadi dan lari ke arah lahan kosong. Namun teriakan Mulyadi sudah kadung memancing perhatian warga dan sejumlah warga beramai-beramai mengejar Arip.

Baca Juga :   Hari Ini, Jalan Tol Pandaan-Malang Seksi 4 Beroperasi Tanpa Tarif

Selang 30 menit, warga akhirnya berhasil menangkap Arip. Tentu dengan “hadiah” pukulan dan tendangan. Setelah dimassa, warga menyerahkan Arip ke Polsek Purworejo.

Agung menyebut, Arip mengalami luka di bagian kepala akibat dimassa dan oleh polisi langsung dibawa ke RSUD dr. R. Soedarsono untuk mendapat perawatan medis.

“Korban mengalami kerugian Rp5 juta. Pelaku mengaku melakukan aksinya untuk memenuhi kebutuhan ekonomi,” kata Agung. (tof/may)