Rekomendasi Kuliner Khas Malang Paling Hits, Wajib Mampir!

828

Pasuruan (wartabromo.com) – Selain terkenal dengan wisata alamnya yang indah, Malang, Jawa Timur juga identik dengan ragam kuliner yang bisa membuat goyang lidah. Bahkan ada beberapa kuliner hits yang selalu jadi sorotan wisatawan karena rasanya unik.

Kendati demikian, tak banyak pelancong dari luar maupun dalam kota tahu tempat kuliner di Malang yang paling hits. Nah, dilansir dari beberapa sumber, berikut rekomendasinya:

1. Depot HTS

Han Tjwan Sing adalah salah satu kuliner khas Malang yang tidak kalah hits. Depot makanan ini telah berdiri sejak tahun 1927 dan sampai sekarang tidak pernah sepi pelanggan.

Lokasinya berada di Jalan Dr. Wahidin No. 123, Kalirejo, Lawang, Malang dan buka mulai pukul 07.00 sampai dengan 21.00 WIB. Kuliner yang khas dari depot ini adalah onde-onde HTS dan rawon merah.

Baca Juga :   Masuk Tempat Wisata di Probolinggo Harus Punya Sertifikat Vaksin

2. Bakso President

Malang memang terkenal dengan kuliner bakso yang cita rasanya khas. Nah, kalau Bolo ingin mencoba sensasi bakso yang berbeda dari biasanya, silakan mampir ke Bakso President.

Bakso President telah berdiri sejak tahun 1977, lokasinya berada di Jl. Batanghari Nomor 5, tepatnya ada di sebelah rel kerta api. Aneka isian bakso dan rasa kuah kaldunya dijamin membuat Bolo gagal move on setelah menyicipinya.

3. Puthu Lanang Celaket

Suka mencicipi makanan jadul saat pergi ke suatu wilayah? Nah, kalau Bolo ke daerah Malang, jangan lupa mampir ke warung Puthu Lanang Celaket. Di Warung ini Bolo bisa mencoba berbagai macam jajanan jadul lainnya, seperti cenil dan lupis.

Baca Juga :   Warga Kepulungan Temukan Sumber Air Panas, Jadi Wisata Desa Dadakan

Berbeda dengan kue puthu lain, hidangan puthu di warung Puthu Lanang Celaket ini benar-benar khas dan rasa pandannya benar terasa. Untuk langsung mencicipinya, langsung saja datang ke Jl. Jaksa Agung Suprapto, warung ini buka mulai pukul 17.30 hingga 22.00 WIB. (trj/may)