Bikin Konten Video, Cewek Ini Malah Nyungsep di Laut Pasir Bromo

2535
Relawan mengvakuaa korban yang nyungsep di Laut Pasir Bromo. Foto: Heppy Lailatu Ansa.

Sukapura (WartaBromo.com) – Berniat buat konten video dengan naik motor trail, seorang remaja putri asal Pasuruan, nyungsep di laut pasir Bromo. Itu terjadi lantaran saat ngebut, korban tidak menyadari adanya lubang besar.

Informasi yang dihimpun, korban atas nama Nulia Agnesya Rahma (20), semula berwisata dengan pacarnya, ke kawasan Bromo. Keduanya, masuk lewat pintu Wonokitri, Pasuruan. Sesampai di laut pasir, arah Bukit Teletubies, si cewek ini minta dibikinkan video naik motor trail.

“Jadi motor ini digas, tidak menyadari kalau ada lubang jalan air. Memang di laut pasir ini, semua kelihatan datar saja. Padahal tidak. Sehingga begitu ada lobang, terjadilah laka tunggal itu,” kata relawan Sahabat Gunung, Gondo Andono, Jumat (11/03/2022).

Baca Juga :   Disporaparbud Sesalkan Tarif Jip Bromo Melambung

Laut pasir Bromo, dengan keindahan panoramanya memang sangat menggoda. Termasuk bagi mereka yang ingin merasakan sensasi mengendarai motor trail.

“Kondisi korban baik-baik saja, sudah bisa bicara. Tidak ada patah tulang, hanya memar di kepala,” imbuhnya.

Pihaknya pun kerap mengingatkan pada para pengendara motor. Baik motor biasa maupun trail untuk berhati-hati ketika melintas di laut pasir. Sebab ada fenomena yang ia sebut sebagai fatamorgana.

“Permukaan terlihat datar-datar saja. Padahal ada kontur tinggi rendah. Bagi pengendara yang tidak berpengalaman, kemungkinan kecelakaan bisa saja terjadi,” pungkas Gondo   (lai/saw/asd)