Ribuan Ikan Tumpah ke Jalanan di Jalur Pantura

7174

Gending (WartaBromo.com) – Akibat ban belakang lepas, sebuah pikap bermuatan ikan terlibat kecelakaan di Raya Gending, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (12/3/2022. Selain menyebabkan ribuan ikan tumpah ke jalanan, arus lalu lintas di Jalur Pantura juga sempat macet .

Informasi yang dihimpun, semula kendaraan pikap nopol N-8807-BF dikemudikan Kardi, berjalan dari arah timur. “Sesampai di TKP, ban belakang sebelah kanan terlepas. Sehingga laju kendaraan oleng ke kanan dan kontra dengan kendaraan minibus nopol L-1739-IV, yang dikemudikan Amin Mahmudi,” kata Kanitlaka Polres Probolinggo, IPTU I Nyoman Harayasa, Sabtu (12/3/2022).

Tak hanya bertabrakan dengan minibus, benturan kedua kendaraan itu juga mengenai pikap lainnya. Bernopol N-9139-NK, yang dikemudikan Bambang. Pikap ini, berjalan searah atau berada di belakang minibus yang bertabrakan dengan pikap ikan.

Baca Juga :   Hujan Lebat Selama Sepekan Bakal Guyur Lumajang-Pasuruan, hingga Sayembara Tangkap Tahanan Kabur Berhadiah Rp3 Juta | Koran Online 7 Jan

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya ada tiga korban luka. Mereka adalah sopir pikap ikan, Kardi dan Bambang, sopir pikap di belakang minibus. Serta Suwanto, merupakan penumpang minibus, yang duduk di samping sopir.

“Ketiga korban sudah dibawa ke Puskesmas Pajarakan untuk dapatkan perawatan medis,” imbuh Nyoman.

Saat kejadian, arus lalu lintas sempat tersendat. Lantaran banyaknya pengendara yang berhenti untuk melihat kejadian itu.

Selain itu, ikan dalam bak pikup yang terlibat kecelakaan, juga berserakan di tepian jalan. Sampai petugas datang mengurai kemacetan. Tiga kendaraan yang terlibat, juga diamankan ke mako Satlantas Polres Probolinggo. (lai/saw/asd)